Pages

Awake – Secondhand Serenade

Seperti seseorang yang butuh dukungan saat sedang sekarat, atau sedang merasa runtuh jiwanya.

With every appearance by you blinding my eyes,
I can hardly remember the last time I felt like I do.
You're an angel disguised.
And you're lying real still
But your heart beat is fast just like mine.
And the movie's long over,
That's three that have passed, one mores fine.

Dengan segala penampilanmu yang membutakan mataku, aku ternyata kesulitan mengingat rasaku kepadamu terakhir kalinya, seperti yang sedang kurasakan saat ini. Kau adalah bidadari yang sedang menyamar. Dan kau selalu saja berdusta. Tapi lihatlah, jantungmu berdegup sekencang jantungku. Padahal filmnya sudah lama usai. Sudah lewat tiga judul, dan pertemuan pun usailah sudah.

[Chorus]
Will you stay awake for me?
I don't wanna miss anything,
I don't wanna miss anything.
I will share the air I breathe,
I'll give you my heart on a string.

I just don't wanna miss anything.
Maukah kau tetap terjaga untukku? Aku tak ingin melewatkan apapun. Aku akan berbagi udara yang kuhirup. Akan kutautkan hatiku kepadamu.

I'm trying real hard not to shake,
I'm biting my tongue.
But I'm feeling alive and with every breathe that I take,
I feel like I've won.
You're my key to survival.
And if it's a hero you want,
I can save you.
Just stay here.
Your whispers are priceless.
Your breathe, it is dear,
So please stay near.


Aku mencoba sekeras mungkin untuk tak gemetar. Bahkan kugigit lidahku. Tapi aku justru merasa hidup. Dan dari semua udara yang kuhirup, aku merasa menang. Kaulah kunci pertahananku. Jika memang seorang  pahlawan yang kau inginkan, aku bisa menjadi pahlawan untukmu. Akan kuselamatkan dirimu. Tetaplah di sini, karena bisikanmu tak ternilai bagiku. Helaan nafasmu adalah kasih untukku. Jadi, tetaplah di dekatku.

Say my name, I just want to hear you.
Say my name, so I know it's true.
You're changing me, you're changing me,
You showed me how to live.
So just say, so just say
That you'll stay awake for me.
I don't wanna miss anything,
I don't wanna miss anything.
I will share the air I breathe,
I'll give you my heart on a string,
I just don't wanna miss anything.


Sebutlah namaku, aku hanya ingin mendengar suaramu. Sebutlah namaku, agar aku tahu bahwa rasamu itu tak palsu. Kau telah mengubahku. Kau telah menunjukkan kepadaku bagaimana seharusnya hidup itu. Jadi tinggallah di sini, berjanjilah kau akan selalu terjaga untukku, karena aku tak ingin melewatkan apapun lagi.

1 comment:

  1. Mba, request secondhand serenade yang Pretend mba, mau tau maksud dari lagu itu. terima kasih

    ReplyDelete