Pages

State of Grace – Taylor Swift

Kalau lagu ini mengutip beberapa ayat dari al kitab, maka aku jelas tidak mengerti. Tapi bagiku, lagu ini adalah kisah, di mana jatuh cinta itu tidak selamanya menyenangkan. Kadang harus berhadapan dengan konflik yang menyakitkan. Meski begitu, lebih baik jatuh cinta daripada hidup sepi tanpa rasa.

I'm walking fast through the traffic lights
Busy streets and busy lives
And all we know is touch and go
We are alone with our changing minds
We fall in love till it hurts or bleeds, or fades in time


Aku berjalan cepat melewati lampu lalu lintas. Menyeberangi jalanan yang sibuk, kehidupan yang tak ada hentinya. Yang kita tahu hanyalah saling menyentuh lalu meninggalkan. Kita tetap sendirian dengan pemikiran kita yang labil. Kita jatuh cinta setengah mati hingga rasanya menyakitkan dan berdarah-darah, atau biasa saja hingga lenyap oleh waktu.

And I never saw you coming
And I'll never be the same


Aku tak pernah melihatmu datang untuk menemuiku. Dan sejak saat itu aku tak akan pernah sama lagi kepadamu.

You come around and the armor falls
Pierce the room like a cannon ball
Now all we know, is dont let go
We are alone just you and me
Up in your room and our slates are clean
Just twin fire signs, four blue eyes


Begitu kau datang dalam kehidupanku, seluruh perisaiku luruh. Kehadiranmu merontokkan ruangan ini seperti pendulum penghancur. Setelah aku tahu semuanya, aku tak akan membiarkanmu pergi begitu saja. Di kamarmu yang bersih di lantai atas sana, ada dua nyala api yang menyala, kita, di antara empat mata berwarna biru yang penuh asmara.

So you were never a saint.
And I love in shades of wrong
We learn to live with the pain.
Mosaic broken hearts
But this love is brave and wild.

Kau memang bukan malaikat, dan tak pernah bersikap seperti itu. Aku mungkin jatuh cinta pada naungan yang salah. Dan kita mulai belajar hidup dalam kesakitan, dan memiliki serpihan hati yang terserak. Tapi cinta itu sendiri, adalah sebuah keberanian dan keliaran.

This is a state of grace
This is the worth while fight
Love is a ruthless game
Unless you play it good and right
These are the hands of fate
Your'e my Achilles heel
This is the golden age of something good
And right and real


Ini adalah sebuah firman, di mana sebuah pertarungan yang berharga sedang diprjuangkan. Cinta adalah sebuah permainan yang tak kenal belas kasihan, kecuali kau bermain dnegan baik dan benar. Ini adalah tangan-tangan takdir. Kau adalah tumit Achilles-ku, era keemasan dari sesuatu yang bagus, benar dan nyata.

No comments:

Post a Comment