Pages

Sad Beautiful Tragic – Taylor Swift

Beberapa kisah cinta memang menorehkan dilemanya masing-masing. Baik yang lurus-lurus saja, maupun yang jelas menyimpang. Ada suka, ada duka, tergantung bagamana kita menyikapinya. Jika lebih banyak kerugiannya, maka mulailah untuk melepaskannya saja.

Long handwritten note, deep in your pocket
Words, how little they mean, when you're a little too late
I stood right by the tracks, your face in a locket
Good girls, hopeful they'll be and long they will wait

Ada selembar tulisan tangan yang panjang, tersembunyi jauh di dalam sakumu. Kata-kata itu, sungguh sedikit sekali artinya ketika kau terlambat menyampaikannya. Aku berdiri tepat mengikuti petunjuk, sementara wajahmu ada di pintu masuk. Gadis baik, semoga ia menjadi sebaik itu, dan mereka akan menunggu.

We had a beautiful magic love there
What a sad beautiful tragic love affair


Kita memiliki kisah cinta yang sangat indah dan ajaib di sana. Sebuah penyelewengan cinta yang tragis, indah, sekaligus menyedihkan.

In dreams, I meet you in warm conversation
We both wake in lonely beds in different cities
And time, is taking its sweet time erasing you
And you've got your demons, and darling they all look like me


Dalam mimpi-mimpiku, aku selalu bertemu denganmu dan mengobrol dengan hangat. Dan kita berdua, pada akhirnya hanya terbangun sendirian, di kota kita masing-masing. Dan waktu pun mengambil jatahnya untuk dengan perlahan dan dengan manisnya menghapusmu. Dan kau telah memiliki iblismu sendiri di hatimu, yang semuanya menyerupai diriku.

Distance, timing, breakdown, fighting
Silence, this train runs off its tracks
Kiss me, try to fix it, could you just try to listen?
Hang up, give up, for the life of us we can't get back


Jarak, penyesuaian waktu, putus nyambung, pertengkaran, saling mendiamkan, menjadi urutan kegiatan kita sehari-hari. Kau akan memberiku sebuah kecupan untuk mencairkan segala perselisihan. Tak maukah kau hanya mendengar saja keluhanku? Apa kau hanya akan menyerah begitu saja untuk kisah indah kita yang tak kan mungkin kita raih kembali?

What we had, a beautiful magic love there
What a sad beautiful tragic love affair


Karena yang kita miliki sekarang ini adalah sebuah kisah cinta yang ajaib, indah, sekaligus tragis. Menyedihkan memang, tapi keindahannya membuatku bertahan.

No comments:

Post a Comment