Pages

Playdate - Melanie Martinez

Bisa jadi lagu ini memang lagu kanak-kanak, tentang teman sepermainan yang hanya memanggil jika butuh teman untuk bermain. Atau bisa jadi lagu remaja dan dewasa, di mana salah seorang memanfaatkan seorang yang lainnya hanya jika sedang dibutuhkan saja.

[Verse 1]
You call me on the telephone, you feel so far away
You tell me to come over there's some games you want to play
I'm walking to your house, nobody's home
It's just me and you, you and me alone

Kau sedang meneleponku saat itu, tapi kau tetap merasa jauh dariku. Kau mengatakan kepadaku bahwa aku harus datang ke tempatmu untuk menemanimu bermain. Jadi aku pun mendatangi rumahmu dengan berjalan kaki. Rumah kita kan berdekatan. Saat itu tak ada siapapun di dalamnya, hanya ada kau dan aku.

[Pre-Chorus]
We're just playing hide and seek
It's getting hard to breathe under the sheets with you
I don't want to play no games
I'm tired of always chasing, chasing after you


Kita berdua bermain petak umpet. Nafasku sesak rasanya saat harus bersembunyi berdua denganmu di bawah sprei itu. Aku tak ingin bermain lagi. Aku lelah harus selalu mengejarmu.

[Chorus]
I don't give a fuck about you anyways
Whoever said I give a shit about you?
You never share your toys or communicate
I guess I'm just a play date to you


Aku sudah tak peduli padamu lagi bahkan. Siapa yang mengatakan kalau aku peduli padamu? Kau bahkan tak pernah berbagi mainan denganku, atau mengobrol denganku. Kupikir, kau hanya membutuhkanku untuk menjadi teman bermainmu.

[Verse 2]
Wake up in your bedroom and there's nothing left to say
When I try to talk you're always playing board games
I wish I had monopoly over your mind
I wish I didn't care all the time


Aku terbangun di kamarmu dan tak bisa berkata apapun. Saat aku mencoba untuk mengajakmu berbicara, kau terus saja memainkan permainan papan itu. Saat itu aku berharap aku adalah permainan monopoly dalam benakmu. Saat itu aku berharap aku bahkan tak ingin peduli lagi kepadamu.

[Breakdown]
Ring around the rosy
I never know, I never know what you need
Ring around the rosy, I want to give you, want to give you
What you need


Kita menyanyikan lagu kanak-kanak ‘ring around the rosy’, tapi aku tak pernah tahu apa maumu. Meski begitu, aku bersedia memberikan apapun yang kau inginkan.

[Outro]
You know I give a fuck about you everyday
Guess it's time that I tell you the truth
If I share my toys, will you let me stay?
Don't want to leave this play date with you


Kau tahu meski aku berusaha untuk berpura-pura tak peduli, tapi sebenarnya aku perhatian kepadamu. Kukira sekaranglah saatnya kukatakan yang sebenarnya. Jika aku mau berbagi mainan denganmu, bolehkah aku tetap bersamamu? Karena rasanya, aku tak ingin berhenti menjadi teman bermainmu.

12 comments:

  1. haloo, kalau boleh tau apa kamu mengartikan ini sendiri?

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. ini interpretasi ya bkn arti lirik makanya agak aneh

      Delete
  3. Intinya ini lagu, seseorang yang tak peduli dengan orang lain dan menganggap orang lain hanya sebagai mainan baginya.. tapi sebenarnya dia gak merasa begitu, malahan dia ingin punya orang yang mengerti tentang dirinya, ada selalu untuknya bahkan memberikan apa yg dia punya selama bisa bersama dengan orang yg dia sukai.. ��

    ReplyDelete
  4. lagu yg sangat gk aku ngerti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagunya kyk kehidupan aku dong di dunia nyata :(

      Delete
  5. Makasih lirik dan terjemahannya ^^

    ReplyDelete
  6. Makasih lirik dan terjemahannya ^^

    ReplyDelete
  7. Sy suka bgt lagu ini, walau telat mgkn..br tau kl lagu ini udh ada sjk 5 thn yg lalu..🤭

    ReplyDelete