Pages

Heavy Crown – Iggy Azalea feat Ellie Goulding

Menurutku sih lagu tentang keartisan. Atau kalau secara umum ya tentang kesuksesan. Di mana orang yang dulunya dianggap sebelah mata kini menggebrak dunia dan mencoba menyampaikan kepada orang-orang yang senasib dengannya untuk tak menyerah, juga untuk tak meremehkan perjuangannya.

Life been crazy, all advice has been to chill more
Ironic I've been living off with people down to kill for
And If I know comfort in numbers
Knowin' there's always a mil more
Fact was that cat my pretty ass
Right at the top of that billboard
And all of my folks who done
Been here from [?] the ones I'ma cover the bill for
And as I get ill more
We gon' triple the order of champagne and spill more
Let's settle the real score
Been wondering what the public gotta feel for
So let's keep it real yeah
You know I'm killing game as soon as I step on the field
Y'all at the top of [mad] now, there's no turning back now
I won't ever back down
They feel me like they giving Iggy a pat down
I needed a moment, I found it
Lately I've been on my runnin' the town shit
Especially walkin' around with

Hidup ini sudah semakin gila. Semakin banyak nasehat semakin menakutkan. Ironisnya, aku telah hidup lama dengan orang-orang kelas bawah yang mudah sekali saling membunuh. Andai aku dulu tahu banyak hal tentang angka dan harta, masih banyak hal yang belum kulakukan. Tunggulah aku menggebrak tangga nada itu, dan aku akan melukiskan sejarahku. Akan kubayar semua orang yang bisa membantuku. Dan jika aku sudah mula muak, kita akan mulai berpesta lagi, minum-minum lagi, dan mulai melihat kenyataan lagi. Aku sering bertanya-tanya, apa gunanya banyak orang jika semuanya berkhayal. Kalian semua tahu aku akan memenangkan permainan ini begitu aku ikut ke dalamnya. Aku hanya butuh satu kesempatan, dan aku akan menemukan jalan. Dulunya, aku hanya luntang-lantung di jalanan yang kejam. Dan sekarang…

This heavy crown
You can't always please the crowd
But I am still not bowing down
This heavy crown
It comes and goes around
And when it's time, I'll pass it proud
But bitch I got it now

Aku menanggung beban yang berat. Kalian memang tidak bisa menyenangkan semua orang, tapi aku tetap tak akan menunduk begitu saja. Meski mahkota ini berat terasa, akan kubiarkan mengalir begitu saja. Dan jika kelak telah tiba waktunya, aku akan menyerahkannya ke penerusku dengan suka cita. Tapi sekarang, mahkota itu milikku.

So keep a cute, chick, and don't be hatin' on the new chick
Go back and check your stats
And bet they let you know I do's this
Glasses full of empty dependent unpoint of view chick
If you was mad before I bet you hate me for this new shit
Maybe you should watch
What you've got coming out your two lips
Get cool with how I kick it or else you gon' get the boot, bitch
Iggy A-Z-A a. k. a. captain of the crew ship
Don't penny pinch I promise babe
I don't need your two cents
Get rid of the makeup let us see just who you is
But if you feel like that girl bless your heart
Go get it how you live
When you hear my name
You gotta know that she's something regal
I'm one of one ain't no sequels
I'm wearing


Jadi, tetaplah jadi gadis baik-baik yang imut, yang mencoba untuk tak saling membenci dengan gadis lainnya. Kembalilah dan periksa lagi di mana keberadaanmu. Kuharap mereka semua membiarkanmu mengetahui bahwa aku melakukan semua ini. Gelasku yang penuh dengan kekosongan tergantung tanpa kaitan pada sedikit perempuan. aku telah ada sebelum kalian membenci apa yang kukenakan sekarang. Mungkin seharusnya kau memperhatikan, apa yang kukaryakan lewat mulutku. Santai saja dengan caraku, dan bersiaplah karena akulah pemimpin kalian yang baru. Tak usah terlalu tersinggung, aku berjanji tak akan mengambil apapun darimu. Singkirkan seluruh riasanmu, biarkan aku melihat dirimu yang sesungguhnya. Jika kau merasa memiliki karunia dalam dirimu, maka kejarlah apa yang kau pikir kau mampu. Kau harus tahu bahwa yang kau lihat sekarang adalah seseorang yang hebat. Aku adalah satu-satunya, tanpa sekuel setelahku. Karena itu, aku sekarang mengenakan…

This heavy crown
You can't always please the crowd
But I am still not bowing down
This heavy crown
It comes and goes around
And when it's time, I'll pass it proud
But bitch I got it now

Mahkota tanggung jawab yang sangat berat. Memang tak mudah menyenangkan semua orang. Tapi aku tetap tak akan menunduk karena beratnya. Mahkota ini akan kupertahankan, dan akan kuserahkan pada yang berhak jika sudah tiba saatnya.

To everyone who said I'd never make
Oh Lord, weren't you mistaken
I got a dinner date with greatness
Iggy Igg ain't never been nothin' to play wit, hol' up
To everyone who said I'd never make
I'm at the top laughin' at you faces
I've been practising my patience
But I switch back quick if you play with


Nah, bagi semua orang yang pernah mengatakan bahwa aku tak akan pernah berhasil, well, mereka telah keliru. Aku akan menertawai kalian tepat di muka kalian. Aku sudah sering melatih kesabaranku, tapi aku bisa sangat marah dengan mudah jika kau mulai bermain-main denganku.

No comments:

Post a Comment