Pages

White Horse – Taylor Swift

Negeri dongeng identik dengan putri dan pangeran yang membawa kuda putih ya. Lagu ini bukan tentang kuda lho, tapi tentang jatuh cinta yang terabaikan, hingga sadar bahwa kisah cinta di dunia nyata tidaklah seindah di negeri dongeng.

Say you're sorry
That face of an angel
Comes out just when you need it to
As I paced back and forth all this time
'Cause I honestly believed in you
Holding on
The days drag on
Stupid girl,
I should have known, I should have known


Katakan saja kau menyesal. Wajah bak malaikat itu, hanya kau tunjukkan saat kau butuh sesuatu, setelah kupikir-pikir kembali selama ini. Aku telah sangat mempercayaimu, aku bertahan bersamamu, melewati hari-hari yang meresahkan bagi seorang gadis seperti itu. Aku sungguh bodoh. Harusnya aku menyadari kesalahanku sejak dulu.

That I'm not a princess, this ain't a fairy tale
I'm not the one you'll sweep off her feet,
Lead her up the stairwell
This ain't Hollywood, this is a small town,
I was a dreamer before you went and let me down
Now it's too late for you
And your white horse, to come around


Memang, aku bukanlah seorang putrid. Hidupku juga bukan bagian dari negeri dongeng. Aku tahu aku bukanlah seseorang satu-satunya yang akan kau kenakan sepatunya, dan kau bimbing menaiki tangga, seperti dalam cerita-cerita. Kisahku juga bukan bagian dari drama Hollywood. Aku hanyalah gadis dari kota kecil. Aku adalah seorang pemimpi sebelum kau datang dan menghancurkan segalanya. Sekarang, sudah terlalu terlambat bagimu, dan kuda putihmu untuk datang menyelamatkanku.

Maybe I was naive,
Got lost in your eyes
And never really had a chance
My mistake I didn't know to be in love
You had to fight to have the upper hand
I had so many dreams
About you and me
Happy endings
Now I know


Mungkin pada saat itu aku memang masih sangat naïf. Terpesona pada tatapanmu, tapi tak pernah punya kesempatan untuk menjelajah ke dalamnya. Kesalahanku adalah ketika aku malah jatuh cinta kepadamu. Dan kau telah bekerja dengan sangat baik untuk mendapatkan keuntungan dariku. Aku punya banyak mimpi sebelum ini. Mimpi tentang kau dan aku. Dengan akhir yang bahagia. Sekarang, aku tahu segalanya.

And there you are on your knees,
Begging for forgiveness, begging for me
Just like I always wanted but I'm so sorry

Dan di sana lah kau sekarang, bertingkah layaknya ini dongeng bagimu. Kau berlutut di hadapanku, memohon maaf dariku, memintaku kembali kepadamu. Hal itulah yang selalu kuinginkan darimu, tapi maaf saja,

'Cause I'm not your princess, this ain't a fairytale
I'm gonna find someone someday who might actually treat me well
This is a big world, that was a small town
There in my rear view mirror disappearing now
And its too late for you and your white horse
Now its too late for you and your white horse, to catch me now

Karena aku bukanlah seorang putri bagimu. Ini juga bukan sebuah negeri dongeng. Aku tak bisa menerimamu kembali. Aku akan mencari orang lain saja, yang kelak akan memperlakukanku dengan sangat baik. Dunia ini besar, dan kota ini kecil, yang terus mengecil seiring melajunya kendaraanku. Bisa kulihat dari kaca spion ku. Tak perlu ada lagi pangeran-pangeranan, atau kuda putih yang akan menjemputku. Terlalu terlambat untuk berlaku seperti itu. Sakit hati telah membuatku mengerti.

Oh, whoa, whoa, whoa
Try and catch me now
Oh, it's too late
To catch me now


Kalau kau mau, kalau kau bisa, coba saja kejar aku dan dapatkan aku kembali. Tapi menurutku, sudah terlambat meski kau ingin melakukannya sekarang.

No comments:

Post a Comment