Pages

Soap – Melanie Martinez

Ucapan yang buruk memang selalu meninggalkan penyesalan bagi yang mengucapkannya. Disadari atau tidak, selama masih ada kebaikan dalam hati, pasti akan lebih memilih utnuk berbaik tutur kata.

Think I just remembered something
I think I left the faucet running
Now my words are filling up the tub
Darling you're just soaking in it
But I know you'll get out the minute
You notice all your fingers pruning up

Rasa-rasanya, sepeti kepikiran sesuatu. Seperti perasaan meninggalkan keran air yang menyala saat ditinggal pergi. Kata-kataku seperti memenuhi bak mandi, dan kau tenggelam di dalamnya. Tapi aku tahu kau akan bisa segera terbebas dari itu semua dan kau menyadari jari-jemarimu lecet semuanya.

I'm tired of being careful, tiptoe, trying to keep the water warm
Let me under your skin
Uh-oh there goes, I said too much it overflowed
Why do I always spill


Aku sudah lelah menjalani semua ini. Aku lelah terus bersembunyi, bersikap hati-hati, hanya agar hubungan kita terus membaik. Ijinkan aku menjelajah pikiranmu, agar tak perlu banyak kata yang harus kucerewetkan kepadamu.

I feel it coming out my throat
Guess I better wash my mouth out with soap
God I wish I never spoke
Now I gotta wash my mouth out with soap


Kupikir itu memang sudah tabiatku. Semuanya terucap begitu saja. Sepertinya aku harus mencuci mulutku, dengan sabun sekalian biar bersih tak ternoda oleh ucapan burukku. Kuharap aku tak pernah bisa bicara, dari pada yang keluar dari mulutku hanya yang jahat saja.

Think I got myself in trouble
So I fill the bath with bubbles
Then I'll put the towels all away
Should've never said the word 'love'
Threw a toaster in the bathtub
I'm sick of all the games I have to play


Kupikir aku selalu menceburkan diriku ke dalam masalah. Jadi kuputuskan, akan kubersihkan semuanya, tanpa mencoba untuk kembali lagi. Harusnya kata cinta itu tak pernah terucap, agar tak bermasalah setelah ini. Aku muak melakukan segala macam permainan ini.

1 comment: