Pages

Round And Round – Imagine Dragons

Sebenarnya, gak terlalu jelas juga sih lagu ini tentang apa. Tapi bagiku, ceritanya tentang perputaran hidup yang harus dijalani dengan semestinya. Tanpa harus berbesar kepala saat di atas, atau berkecil hati saat di bawah. Karena hidup ini tetap harus dijalani dengan bahagia, apapun keadaannya.

We are all living the same way
We are escaping the same way
Circling
We are a part of the same play
We think we're making our own way
Circling


Kita semua hidup dengan cara yang sama. System peredaran darah kita sama, kita bernafas dengan cara yang sama. Kita juga akan keluar dari kehidupan ini dengan cara yang sama. Berputar-putar, seperti tersedot dalam pusaran. Itulah peranan kehidupan yang kita mainkan. Kadang sedih, kadang senang.

You don't have to hold your head up high

Jadi, menurutku, tak perlu lah mendongak menyombongkan dirimu, atau hanya menghargai diri dan kelompokmu saja. Karena kita semua sama.

Round and round
I won't run away this time
Till you show me what this life is for
Round and round
I'm not gonna let you change my mind
Till you show me what this life is for


Perputaran hidup ini, tak akan membuatku lari dari kehidupan. Aku akan melihat semuanya, melihatmu menjalani hidup, dan melihatmu mengerti apa sesungguhnya arti bagi kita diberi kehidupan seperti ini. Biarkan roda kehidupan terus berputar. Kadang di atas, kadang di bawah. Kadang bahagia, kadang menderita. Aku tak akan pernah membiarkanmu mengubah pemikiranku. Aku tak akan pernah membiarkanmu mempengaruhiku. Aku akan sangat menghargaimu jika kelak kau sudah bisa menunjukkan kepadaku, apa sesungguhnya arti dirimu dan diriku dalam pusaran kehidupan ini.

We are afflicted by fiction
Building a case for eviction
Circling
Guarding a tower of ancients
Shooting down arrows of patience
And patiently circling


Kita semua telah dirasuki oleh kisah-kisah. Bahwa yang miskin itu menderita, yang kaya itu pasti bahagia. Dan kita berlomba-lomba mengusir kerasukan itu dengan cara yang salah. Mencari kebahagiaan di tempat dan cara yang salah. Kita membangga-banggakan keturunan, menjadi tidak sabar untuk berubah, berusaha menggelindingkan roda agar terus berada di atasnya.

All the emptiness inside you
Is hard enough to fill
Without a sense of purpose
We're setting up to fail
You don't have to make it right
Just hold your head up high


Tak perlulah berbangga diri. Karena kita semua tercipta sama dari sananya. Kita dikaruniai hal yang sama, tinggal bagaimana kita menyikapinya dalam segala kepemilikan dan ketidak punyaan yang dikaruniakan kepada kita. Jika kita menuruti segala cerita yang berkembang dan bersikap memaksa, maka hanya sepi dan hampa yang kita punya. Apa coba yang kita kejar? Tujuan hidup untuk berbahagia malah menyiksa. Tak mengapa jika gagal, karena kita dikaruniai akal untuk mengejar kesuksesan. Cukup bersikap baiklah pada semuanya. Jangan merasa ‘paling’ di dunia, karena itu berbahaya.

No comments:

Post a Comment