Pages

Love Me – Katy Perry

Sebuah hubungan itu ya memang sudah seharusnya dilandasi oleh cinta, saling percaya, dan terbuka soal rasa. Agar tak terjadi kesalah pahaman di kemudian hari, atau rasa tak nyaman karena tak mampu mengungkapkan emosi.

I lost myself in fear of losing you
I wish I didn't do, but I did
I lost my own, my own identity
Forgot that you picked me, for me


Aku kehilangan jati diriku saat aku mulai ketakutan akan kehilangan dirimu. Kuharap aku tak seperti itu, tapi nyatanya tetap saja aku seperti itu. Aku kehilangan siapa diriku, kepemilikanku dan semua hal tentang aku. Semua di pikiranku hanya tentangmu, hingga aku lupa bahwa kau telah mengambil alih diriku, demi diriku sendiri.

But now, I don't negotiate with insecurities
They always seem to get the best of me
I found I had to love myself, the way I want you to

Namun sekarang, aku tahu aku tidak seharusnya bertukar pikiran dengan ketidaknyamanan. Semua permasalahan itu sepertinya ingin menyedot segala kebaikan. Kalau aku terus seperti ini, maka aku akan hancur sendirian. Maka, aku harus mulai mencintai diriku sendiri sebesar cinta yang kuinginkan kau berikan kepadaku.

Love me, no more second guessing
No, there’s no more questioning
I’ll be the one defining who I'm gonna be
No concealing feelings, or changing seasonally
I’m gonna love myself, the way I want you to love me

Cintailah aku, tanpa pertanyaan tambahan. Jangan ada lagi tanda tanya di antara kita. Akulah orang yang paling layak menampakkan siapa diriku ini. Tanpa tedeng aling-aling, tanpa memalsukan perasaan, tanpa perubahan musiman. Aku akan mencintai diriku sendiri, sebesar aku menginginkan kau mencintaiku.

Sometimes I wish my skin was a costume
That I could just unzip, and strip
But who I am is who I'm meant to be
And it's who you are in love, in love with
So now, I don't negotiate with insecurities
You're gonna have to take a back seat
I know I have to love myself, the way I want you to

Terkadang, aku berharap kulitku ini hanyalah pakaian luar, yang bisa kucopot kapanpun aku inginkan. Tapi aku adalah aku, seseorang yang harus kau cintai apa adanya. Jadi, jika aku merasa tak nyaman dengan segala penilaianmu, aku tak akan tinggal diam lagi. Aku tak bisa berkompromi menahan segalanya. Akulah yang akan mengendalikan semuanya mulai saat ini.

No more standing in my own way
Let's get deeper, let's get closer
No more standing in my own way
(I want you to love me)
No more standing in my own way
Let's get deeper, let's get closer
No more standing in my own way
(I want you to love me)

Jangan menjegal langkahku lagi. Ayo kembangkan hubungan ini lewat hati. Aku ingin semakin dekat denganmu. Aku ingin kau mencintaiku apa adanya diriku. Jangan sekali-kali berniat untuk mengubahku.

1 comment:

  1. sangat menusuk dihati_ karena sangat mirip seperti yang aku alami, saat ini

    ReplyDelete