Pages

Hear Me – Imagine Dragons

Lagu ini agak susah dimengerti. Tapi aku menangkap sebuah pesan, dalam hubungannya dengan jenis hubungan apapun: kekasih; anak-orang tua; sahabat; dan sebagainya, bahwa seharusnya kita memang harus bersikap terbuka agar tak menyesal nantinya, dan mau mendengar keluh kesah. Karena mendengarkan, sesederhana apapun kelihatannya, punya manfaat yang luar biasa dalam sebuah hubungan antar manusia.

(Try, try, try, try, try, try, try, try)
Try to hear my voice
You can leave
It's your choice
Maybe if I fall asleep I won't breathe right
Maybe if I leave tonight I won't come back
I said it before I won't say it again
Love is a game to you
It's not pretend
Maybe if I fall asleep I won't breathe right


Cobalah untuk sejenak, untuk sekedar mendengar suaraku, mendengar apa yang ingin kusampaikan, yang kuinginkan. Kau boleh meninggalkanku setelah itu. Aku tahu itu adalah pilihan hidupmu. Karena, jika kau tak mendengarku, bisa saja aku akan tiada setelah aku tertidur nanti. Dan jika aku tiada, bukankah aku tak mungkin bisa kembali? Akan kukatakan apa yang harus kukatakan sebelum aku tak bisa untuk mengatakannya lagi. Mungkin bagimu, cinta hanyalah sebuah permainan. Aku tidak sedang bergurau. Aku juga sedang tidak berpura-pura. Dengarkanlah aku. Karena setelah ini, setelah aku tertidur, aku mungkin tak akan pernah bangun lagi.

Can nobody hear me?
I got a lot that's on my mind
I cannot breathe
Can you hear it too?


Tak adakah seorangpun yang mendengarku? Aku punya banyak hal yang hendak kusampaikan di benakku. Aku sudah susah payah untuk bernafas. Tak bisakah kau mendengar beratnya tarikan nafasku?

You kiss and you kiss and you love and you love
You got a history list and the rest is above
And if you're warm then you can't relate to me
From the floor to the floor and the sky to the sky
you've got to love and adore and the rest is awry
And if you're warm then you can't relate to me


Kau menciumi dan mencintai. Menciptakan daftar riwayat yang panjang sekali. Jika tubuhmu masih hangat, berarti kau tak kan pernah bisa terhubung denganku. Kecuali tubuhmu sudah sama dinginnya dengan tubuhku yang kaku. Dari kesemua sudut, kau harus melihat kembali, mana yang perlu kau cintai. Jangan menebar harapan, karena itu bisa saja menyakitkan, dan bisa jadi berakhir berantakan. Jika kau sudah pergi, dan kau masih di dunia ini, maka kau tak akan bisa mendengar suaraku lagi.

Leave you shoes at the door baby
I am all you adore lately
Come with me and we will run away


Tanggalkanlah segala kebanggaan dan harga dirimu di luar sana jika hendak bertemu denganku. Pada akhirnya kau menemukan cinta sejati dalam diriku kan? Datanglah, kembalilah kepadaku, dan kita akan pergi bersama, selamanya.

No comments:

Post a Comment