Pages

Thief – Imagine Dragons

Seperti biasa, lagunya Imagine Dragons itu artinya rumit, susah dimengerti^_^
Kali ini seolah ingin mengajak kita untuk merenung kembali, bahwa biasanya, orang akan menilai orang lain berdasarkan kebiasaannya sendiri. Sehingga, seharusnya kita mempelajari bahwa yang hitam tak selamanya hitam, dan yang putih pun lama-lama akan menguning atau kelabu. Begitulah hidup.

if only you
you could see
the darkest place that you could be
oh maybe then you'd understand


andai saja engkau mampu melihat apa yang harusnya bisa kau lihat. Yaitu, sisi gelap dirimu, sisi gelap seluruh elemen yang ada di dunia ini. Sisi hitam dan putih dari tiap hal. Maka kau akan dengan serta merta mengerti.

from desert heat to cobbled streets
from broken home to the city beat
there's so much more than you could know

kau akan bisa melihat banyak hal dari dua sisi. Dari panasnya gurun pasir, hingga jalanan berpaving batu yang keras dan dingin. Dari rumah yang sepi karena perpisahan, hingga hingar bingar kota yang penuh orang. Ada banyak hal yang bisa dipelajari dari semua itu.

so take me back
when I believed
back when I was unafraid
just like a thief
and all the heights
that I could reach
back when I was unafraid
just like a thief


jadi, bawalah aku pulang, ketika aku bisa mempercayai bahwa aku tidak takut untuk menghadapi semua itu. Layaknya pencuri, aku bisa menaklukan tingginya ketakutaku jika aku percaya bahwa aku mampu.

if I could live a thousand times
if I could make a thousand tries
maybe then I'd get it right
the more I see
the more I know
that everyone just wants a show
no we don't want to see the truth


andai aku bisa hidup seribu kali lagi, aku akan mencoba ribuan kali, meski gagal sekalipun, karena aku tahu aku akan selalu punya kesempatan. Dan mungkin aku akan sangat mengerti. Semakin banyak aku melihat isi dunia, semakin aku belajar banyak dari itu semua. Kupikir, semua orang hanya memperlihatkan apa yang ingin mereka pamerkan. Padahal, orang-orang sepertiku hanya menginginkan melihat kebenaran.

when the stars look down on me
what do they see
(x5)


Aku penasaran, seperti aku yang melihat dan menilai banyak hal, nah, bintang-bintang di atas sana itu, apa ya penilaian mereka atas diriku?

4 comments:

  1. Sorry salah request.. dan buat mimin top deh.. langsung bisa di arti'in... request lagi min boleh ya?...masih tetep min imagine dragon tapi lagunya keren nih "I'm so sorry"

    ReplyDelete
  2. Sorry salah request.. dan buat mimin top deh.. langsung bisa di arti'in... request lagi min boleh ya?...masih tetep min imagine dragon tapi lagunya keren nih "I'm so sorry"

    ReplyDelete