Pages

Let It Go – James Bay

Lagu ini, seperti excuse nya para artis yang hendak bercerai ya. Tapi ya memang ada kalanya hubungan itu melewati fase seperti itu. Ketika memang kebersamaan tak lagi bisa dipaksakan, yang jika dipaksakan malah akan menyengsarakan, ya mending diakhiri. Dengan cara baik-baik pastinya.

From walking home and talking loads
To seeing shows in evening clothes with you
From nervous touch and getting drunk
To staying up and waking up with you

Ini kisah kita. Akan kuceritakan dari awalnya. Ketika itu, kita pertama kali pulang bersama. Tepatnya, aku mengantarmu pulang. Sepanjang perjalanan kita saling bertukar cerita dan memperbincangkan banyak hal. Hingga berlanjut nonton bersama, dan menikmati makan malam bersama. Aku terpesona melihatmu dalam balutan gaun malammu. Dari sentuhan sederhana yang malu-malu mendebarkan, hingga hilang sudah rasa malu itu saat kita mabuk bersama. Mulai begadang bersama, hingga berakhir dengan bangun tidur bersama. Itu kisah kita.

But now we're sleeping at the edge
Holding something we don't need
All this delusion in our heads
Is gonna bring us to our knees

Akan tetapi, kita berdua tahu, kita sedang dalam masa kritis, di pinggir jurang kehancuran. Buat apa mempertahankan sesuatu yang sesungguhnya sangat tidak penting? Hanya khayalan tak berguna yang berputar dalam benak kita yang justru akan semakin menjerumuskan kita dalam keterpurukan.

So come on let it go
Just let it be
Why don't you be you
And I'll be me


Lepaskan saja semua beban itu. Biarkan semuanya mengalir apa adanya. Kau cukup menjadi dirimu sendiri dan aku menjadi diriku sendiri meski itu berarti tak ada lagi kita.

Everything's that's broke
Leave it to the breeze
Why don't you be you
And I'll be me
And I'll be me


Semua yang telah hancur berantakan, biarkan angin yang membawanya menghilang. Cukuplah kau jadi dirimu sendiri dan aku akan menjadi diriku sendiri.

From throwing clothes across the floor
To teeth and claws and slamming doors at you
If this is all we're living for
Why are we doing it, doing it, doing it anymore


Kisah kita, pernah manis saat kita membiarkan pakaian kita berdua berserakan di lantai sementara kita bersenang-senang, hingga level saling mencakar, menggigit dan membanting pintu saat kita sedang marahan. Jika memang seperti itulah hubungan yang kita inginkan, cukup kita lakukan lagi saja kan, seperti biasanya, tak usah kau pertanyakan, tak perlu dipertengkarkan.

I used to recognize myself
It's funny how reflections change
When we're becoming something else
I think it's time to walk away


Aku dulu sangat mengenal diriku sendiri. Sungguh lucu ketika menyadari betapa banyak berubahnya diriku. Kau dan aku, berubah menjadi orang  lain yang awalnya hanya untuk sekedar menyenangkan pasangan, lalu keterusan, lalu tak tahan. Kukira, sekarang lah saatnya untuk mulai melepaskan itu semua.

Trying to fit your hand inside of mine
When we know it just don't belong
There's no force on earth
Could make me feel right, no
Whoa


Tak perlu lagi memaksakan kecocokan di antara kita, jika memang tak ada lagi yang bisa sama-sama kita lakukan. Tak ada kekuatan di dunia ini yang membuatku tiba-tiba baik-baik saja saat ini. Karena memang tidak seperti itu.

Trying to push this problem up the hill
When it's just too heavy to hold
Think now's the time to let it slide


Tak perlu memaksakan menahan segala permasalahan, jika memang terlalu berat untuk ditanggungkan. Malah akan jatuh, menimpa, menyesakkan. Pikirkanlah, sekarang memang saatnya untuk membiarkannya meluncur bebas, meringankan pundakmu dari segala permasalahan.

7 comments:

  1. request ka..You don't know me - Ariana Grande....terima kasiiihhh

    ReplyDelete
  2. Ka rq lagunya Adele yg Melt My Heart to Stone :D makasih

    ReplyDelete
  3. Mantab ka menginterpretasikan lagunya.. lanjutkan ka... saya pasti bookmark blog ini.

    ReplyDelete
  4. Boleh Req beautiful mess'nya jason mraz :)

    ReplyDelete