Pages

Mean Girls – Rachel Crows

Lagu ini curhat ya. Bullying yang dialami para murid perempuan, yang biasanya dianggap paling remeh oleh para gadis dengan julukan mean girls, alias para gadis jahat. Ada filmnya dengan judul yang sama kalau aku tidak salah ingat.

Do you ever go to lunch with no one by your side
Cause the moment you arrive they all leave the table
Calling me everything but my name
Need I remind you again just call me Rachel
How would you feel if you running home crying
Lock yourself in your room, don't want anyone to see ya
While everyone's having fun outside, and you're telling yourself


Kalian, pernahkah kalian menempatkan diri di posisi orang lain? Coba bayangkan. Pernahkah kalian pergi makan siang sendirian, tanpa teman atau geng yang menoang eksistensi kalian? Pernahkan kalian membayangkan menjadi kami, yang harus kesal karena setiap kali jam makan siang kami harus menyingkir begitu kalian datang? Oh, aku selalu ingat. Kalian selalu memanggilku dengan ejekan. Tak bisakah kalian memanggil namaku saja? Namaku Rachel, bukan kutu buku, atau kutu busuk sekalipun. Kalian tak pernah menjadi seseornag seperti diriku, yang selalu menangis setiap kali pulang sekolah karena perbuatan kalian. Orang-orang sepertiku hanya akan mengunci diri di kamar, meratapi keburukan kami sendiri, tak ingin ada orang lain yang melihat kami. Di saat orang lain bersenang-senang, kami malah mengurung diri di kamar karena kepercayaan diri kami telah dihancurkan setiap hari oleh para gadis jahat itu.

I won't let it get to me no more
I don't wanna feel this way
I can't believe I let it go so far
No no, it's not okay
What do you know about me?
Do you wanna know what I think?
Mean girls, mean girls
I'm a just comb you outta my curls
Mean girls, mean girls
You no longer run my world
Mean girls, mean girls
I'm a just comb you outta my curls


Aku bersumpah, aku tak akan membiarkan semua keburukan itu terjadi kepadaku lagi. Aku tak suka selalu merasa kalah seperti ini. Aku tak akan membiarkan semua enindasan itu berlangsung selamanya. Tak mengapa, kalian hanya tidak tahu baik tentang diriku. Wahai para gadis jahat, kalian sungguh tidak mengenalku. Aku akan menyingkirkan kalian dari dalam hidupku, selamanya.

How would you feel every time you go to school
Someone's looking at you weird calling you a loser
All these girls wearing bubblegum pink
Guess I didn't get the memo
Cause they're laughing at my blue shirt
Well I hope you feeling good about you treating someone you know like a perfect stranger
Cause it's easier than standing by my side


Katakanlah kepadaku, apa yang akan kalian rasakan jika setiap kali datang ke sekolah, kalian mendapatkan tatapan aneh yang mengejek dan menertawakan. Ada apa hari ini? Oh, para gadis jahat itu mengejekku dengan sebutan pecundang. Semua gadis di sekolah mengenakan baju pink, hanya aku yang mengenakan baju biru dan jadi pusat perhatian. Pasti mereka sengaja mengerjaiku hari ini. Hanya aku yang tidak diberitahu untuk mengenakan baju pink agar aku jadi bahan cemoohan semua orang. Aku hanya bisa menghela nafas panjang, dan memanjatkan doa agar hati kalian selalu bahagia, meski dengan cara menyakiti orang lain sekalipun. Karena ketika kalian sedang berduka, kejahatan itu akan lebih luar biasa. Kalian kenal aku, kalian pernah menjadi temanku, tapi kalian kini memperlakukanku seperti hama di sekitar kalian. Baiklah, kupikir karena yang seperti itu memang lebih mudah dilakukan daripada menghadapi hal-hal buruk seperti diriku. Jauh lebih mudah daripada menjadi temanku.

Who do you think you are
Loud mouth, cafeteria star
Maybe somebody was cruel to you
So you think that's what you're supposed to do
One day, it might be you
When you need a friend, but you no longer cool
When everyone leaves when you walk in the room
I just hope they forgive you


Memangnya kalian pikir kalian ini siapa? Berteriak-teriak di kantin, seolah kantin itu milik kalian sendiri. Aku tak tahu apa yang menyebabkan kalian sejahat itu. Apakah di dalam hati kalian, sebenarnya hidup kalian berantakan? Apakah kalian tidak berbahagia? Apakah ada seseorang yang menjahati kalian dulu?
Jadi, kalian selalu memperlakukan seseorang seperti yang seharusnya kalian lakukan pada orang yang menjahati kalian. Tak tahukah kalian, bahwa suatu hari, kemungkinan yang berada di posisiku sekarang adalah dirimu. Akan ada suatu hari ketika kau membutuhkan teman, tapi kau tak lagi terlihat keren di mata siapapun. Rasa putus asa itu sungguh menyakitkan bukan? Dan betapa memalukannya ketika semua orang menyingkit begitu kau masuk ke sebuah ruangan. Aku hanya berharap, orang-orang yang pernah kau sakiti akan memaafkanmu.

Mean girls, mean girls
You no longer run my world

Wahai para gadis jahat, kau tak akan lagi mampu mengendalikan hidupku mulai saat ini.

No comments:

Post a Comment