Pages

The Days – Avicii

Kemarin lalu sudah the nights, sekarang the days. Klop deh. Agak susah dimengerti, tapi menurutku ini lagu tentang berbagi kenangan, ketika ada hari-hari di mana momentnya tak mungkin terulang.

[Verse 1]
Under the tree where the grass don't grow
We made a promise to never get old
You had a chance and you took it on me
And I made a promise that I couldn't keep

Masih ingatkah kau ketika kita berdua duduk di bawah poho itu, di tanah kering di mana rumput pun tak bersedia tumbuh. Kita berdua, merangkai janji bersama, bahwa kita tak akan pernah menua, tak akan pernah menjadi dewasa. Kau punya segala kesempatan itu, dan kau mulai berlagak kepadaku. Aku sendiri, telah mengikrarkan sebuah janji yang aku tahu tak mungkin bisa kutepati.

Heart ache, heart break
All over town
But something flipped like a switch when you came around
And I'm in pieces, pick me up, and put me together


Sakit hati, patah hati, menguar di mana-mana. Tapi saat engkau datang, semua itu menghilang seperti memencet saklar. Tapi akulah yang hancur lebur dan berserakan. Kumpulkanlah seluruh serpihan diriku dan buatlah menjadi utuh kembali.

[Chorus]
These are the days we've been waiting for
And days like these who couldn't ask for more
Keep them coming
Cause we're not done yet
These are the days we won't regret
These are the days we won't forget

Inilah hari-hari yang telah lama kita tunggu. Hari-hari seperti ini sungguh sudah sangat sempurna hingga rasanya tak menginginkan apapun lagi. Biarkan saja semuanya berdatangan karena kita memang belum selesai. Inilah hari-hari di mana kita tahu kita tak akan menyesali segalanya dan tak mungkin melupakan semuanya.

These are the days we've been waiting for
Rattle the cage and slam that door
And the world is calling us but not just yet
These are the days we won't regret
These are the days we won't forget


Inilah hari-hari yang sudah lama kita nanti. Menggetarkan kungkungan, menggedor pintu kebebasan. Biarkan dunia berkoar memanggili kita, karena urusan kita belum selesai. Inilah hari yang tak kan pernah kita sesali ataupun lupakan.

[Verse 2]
Out on the midnight
The wild ones howl
The last of the lost boys have thrown in the towel
We used to believe we were stars aligned
You made wish and I fell out of time


Lewat tengah malam, terdengar lengkingan raungan hewan liar. Bocah terakhir itu telah menyerah. Kita terbiasa mempercayai bahwa kita adalah pasukan bintang. Engkau merapal doa, sedangkan aku selalu kehabisan waktu.

Curfew, cut through
All over town
You make me bleed when I look up
And you're not around
But I'm in pieces, pick me up, and put me together


Suara sirine memecah keheningan di seluruh kota. Membuatku berdarah-darah saat aku memeriksanya. Dan kau tak ada di sekitarku. Aku hancur lebur, berserakan. Satukanlah diriku kembali dari serpihan yang tersisa dariku.

These are the days we've been waiting for
Neither of us knows what's in store
You just roll your window down and place your bets
These are the days we won't regret
These are the days we'll never forget


Karena inilah hari yang telah kita nanti. Tak ada seorangpun diantara kita yang tahu apa yang sebenarnya terjadi. Kau hanya menutup dirimu dari dunia luar dan memasang taruhanmu. Itulah hari yang tak akan mungkin kita sesali atau lupakan.

2 comments:

  1. Yang mau nyoba nyari pemaknaan lagu AVICII - WAITING FOR LOVE secara berbeda bisa visit di.. ------> http://langitsenjaku13.blogspot.com/2015/07/menanti-cinta-avicii-waiting-for-love.html

    ReplyDelete
  2. Terjemahan lagu avicii secara berbeda, langsung ke.. http://langitsenjaku13.blogspot.co.id/2015/07/menanti-cinta-avicii-waiting-for-love.html?m=0

    ReplyDelete