Pages

Nothing Lasts Forever – Maroon 5

Sama seperti ‘Tak Ada Yang Abadi’ nya Peterpan nggak ya? Kalau lagu ini sih lebih ke tentang  sebuah hubungan yang meski ketika masih hangat istilahnya ‘I love you forever’, eh, ternyata ya memang tidak ada yang forever di dunia ini.

It is so easy to see
Dysfunction between you and me
We must free up these tired souls
Before the sadness kill us both

Mudah sekali untuk mengetahui bahwa ada ketimpangan dalam hubungan kita. Gagal total. Kita memang harus membebaskan semua beban jiwa yang melelahkan ini, sebelum semua kesedihan ini membunuh kita berdua.

I tried and tried to let you know
I love you but I'm letting go
It may not last but I don't know
Just don't know


Aku telah berulang kali mencoba memberitahumu bahwa aku mencintaimu tapi aku membebaskan dirimu. Cintaku tak mengikat. Mungkin memang tak selamanya, entah sampai kapan rasa ini akan bertahan aku pun tak tahu.

If you don't know then you can't care
And I show up but you're not there
But I'm waiting and you want to
Still afraid that I will desert you


Jika kau tak tahu hal itu, kau pantas merasa tak peduli. Bagaimana ini? Apakah hubungan kita akan terus menggantung seperit ini? Aku memenuhi janjiku dengan datang ke tempat itu (sidang perceraian kali ya) tapi kau tak pernah muncul. Aku datang lagi, menunggumu, tapi kau tetap tak muncul. Apa yang kau inginkan aku tak tahu. Kau takut aku akan melepasmu begitu saja?

Everyday with every worthless word
We get more far away
The distance between us makes it so hard to stay
But nothing last forever but be honest, babe
It hurts but it may be the only way


Setiap hari dijejali kata-kata yang tidak mutu, setiap kali obrolan kita semakin mendingin. Kita semakin menjauh. Jarak itu membuat kita sangat sulit untuk terus bersama. Memang, tak ada yang abadi. Bahkan cintaku yang kupikir akan selamanya pun harus berakhir di sini. Jujurlah, apakah ada yang bisa menjamin hubungan ini? Tak ada. Mungkin keputusan kita ini menyakitkan, tapi kupikir, dan mungkin menurutmu juga, bahwa perpisahan inilah satu-satunya cara agar kita tidak sakit jiwa.

A web that's warm with memories
Can heal us temporarily
The misbehaving all it makes
The ditch between us so damn deep

Kenangan manis tentangmu mungkin bisa menyembuhkan lukaku untuk sementara waktu. Kita sudah salah cara sejak awal, dan sangat sulit untuk memperbaikinya kembali. Jurang perbedaan antara kita terlalu dalam untuk kusebrangi. Aku tak berani.

Built a wall around my heart
Never let it fall apart
Strangely I wish secretly
It won't fall down while I'm asleep

Jadi aku memilih untuk membentengi hatiku, agar tak runtuh saat kau pergi dari hidupku. Meski rasanya aneh, aku pun berharap kau tak muncul bahkan dalam mimpiku agar hatiku tak berantakan lagi.

Though we have not hit the ground
Doesn't mean we're not still falling
I want so bad to pick you up
But you're still too reluctant to accept my help


Meski kita tak terjerembab ke tanah, bukan berarti kita tak jatuh. Jatuh ya jatuh, tetap sakit meski tak ada luka yang terlihat. Aku ingin membawamu kembali ke masa-masa bahagia kita, tapi kau dengan serta-merta menolaknya.

What a shame
I hope you find somewhere
To place the blame
But until then the fact remains


Alangkah memalukannya. Kuharap kau akan menemukan tempat yang bisa kau jadikan kambing hitam dalam hubungan kita. Tapi kelak, kau akan tahu kenyataannya, bahwa semua itu kembali kepadamu jua.

Everyday with every word whispered
We get more far away
The distance between us makes it so hard to stay
Nothing last forever, but be honest, babe
It hurts but it may be the only way

Gossip itu memang awalnya, hingga kita merasa bahwa kita memang sudah jenuh menjalani semua ini. Kita memang sudah semakin jauh secara emosi. Apalagi yang bisa kita pertahankan? Cinta itu sudah pergi. Mungkin perpisahanlah satu-satunya jalan yang masuk akal untuk kita lalui.


No comments:

Post a Comment