Pages

Long Live – Taylor Swift

Lagunya berisi kisah dongeng, tapi kubuat tidak seperti itu. Silakan reka kisah kalian sendiri lewat lagu ini ^_^

I said remember this moment
In the back of my mind
The time we stood with our shaking hands
The crowd in stands went wild

Kubilang aku mengingat semua peristiwa itu jauh di dalam pikiranku. Saat-saat ketika kita berjalan bersama, berdiri di panggung itu dengan bergandengan tangan, dan kerumunan di depan kita mulai ramai berteriak.

We were the kings and the queens
And they read off our names
The night you danced like you knew our lives
Would never be the same

Kitalah raja dan ratu di pesta itu. Teman-teman kita saling menyerukan nama kita berdua. Saat itu aku sadar, bahwa hidupku akan berubah setelah kau mengajakku menari, seolah dengan mengajakku menari kau akan mengubah nasibku.

You held your head like a hero
On a history book page
It was the end of a decade
But the start of an age


Kau mendongakkan kepalamu seolah kau ini pahlawan untukku. Baiklah, kuakui memang seperti itu. Aku akan mencatat namamu dalam buku sejarah kehidupanku. Kedatanganmu mengakhiri puluhan tahun kesendirianku, dan memulai era baru di hidupku.

Long live the walls we crashed through
While the kingdom lights shined just for me and you
I was screaming, long live all the magic we made
And bring on all the pretenders, one day we will be remembered


Panjang umurlah para halangan yang telah kita singkirkan. Lihatlah kerajaan kita bersinar hanya untukmu dan untukku. Aku meneriakkan panjang umur ke segala penjuru ruangan atas segala keajaiban yang terjadi kepadaku. Pada akhirnya, peristiwa ini membuatku tahu siapa yang selama ini hanya berpura-pura menjadi temanku.

I said remember this feeling
I passed the pictures around
Of all the years that we stood there on the sidelines
Wishing for right now


Aku masih bisa bercerita bagaimana perasaanku saat itu, berjalan berkeliling lorong yang memajang foto raja dan ratu pesta dari tiap tahun. Selama ini aku hanyalah makhluk yang terpinggrkan. Dan saat ini aku bisa membuktikan bahwa aku tak bisa diremehkan.

We are the kings and the queens
You traded your baseball cap for a crown
When they gave us our trophies
And we held them up for our town

Kau dan aku, adalah raja dan ratu. Nilainya sepadan dengan topi baseball yang kau singkirkan, untuk kau ganti dengan sebuah mahkota kemenangan, mahkota pembuktian.

And the cynics were outraged
Screaming, this is absurd
'Cause for a moment a band of thieves
In ripped-up jeans got to rule the world


Biarlah para yang sinis marah terhadap kita. Biarlah mereka berteriak kesal dengan hasil yang ada. Kita berhak mendapatkan semua ini  meski kita disangka mencurangi penjurian. Inilah eranya itik buruk rupa menguasai dunia.

Long live the walls we crashed through
While the kingdom lights shined just for me and you
I was screaming, long live all the magic we made
And bring on all the pretenders, I'm not afraid


Panjang umurlah segala rintangan yang melatih kami menjadi sabar. Sekarang kami menikamati kemenangan yang bersinar. Aku berteriak kegiarangan, bersyukur dengan semua keajaiban yang kudapatkan. Silakan berpura-pura baik di depanku, menjilatku, aku tak takut lagi menghadapi kalian.

Long live all the mountains we moved
I had the time of my life fighting dragons with you
I was screaming, long live the look on your face
And bring on all the pretenders, one day we will be remembered

Panjang umurlah gunung ketakutan yang tinggi menjulang yang telah kusingkirkan. Telah lama kulawan naga bersamamu, melawan segala keangkuhan makhluk alpha, mereka-mereka yang merasa diciptakan paling indah di dunia. Sekarang, lihatlah wajah kalian, terperangah tak percaya ketika kami dinobatkan menjadi ratu dan raja, dan bukan kalian yang telah bersiap dari setahun sebelumnya.

Hold on to spinning around
Confetti falls to the ground
May these memories break or fall


Aku membiarkan mimpi ini terus berputar-putar, semoga ingatanku akan melupakan semua kegembiraan ini, agar aku tak jadi angkuh seperti para pesaingku.

And you take a moment
Promise me this
That you'll stand by me forever
But if God forbids that fate should step in


Berjanjilah kepadaku kau akan selalu bersamaku, mendukungku, bersama-sama menghadapi dunia yang kadang tidak adil ini. Percayalah kita mampu, karena Tuhan menciptakan kita sama di mataNya.

And force us into a goodbye
If you have children someday
When they point to the pictures
Please tell them my name


Akan tetapi, tetap saja malam seindah ini harus berakhir. Kita harus pulang ke rumah masing-masing, dan besok kita harus memulai hidup yang sama seperti kemarin. Setidaknya, foto kita berddua telah di pasang di lorong itu. Jika ada yang tanya, tolong sebutkan namaku ya.

Tell them how the crowds went wild
Tell them how I hope they shine


Ceritakanlah kembali kepada para junior kita nanti, bagaimana para itik buruk rupa berubah menjadi angsa indah tak terkira, dan para hadirin berteriak kencang saking tak percayanya.


No comments:

Post a Comment