Pages

Iridescent – Linkin Park

Kehidupan ini penuh warna. Ada suram, ada terang. Semua diciptakan untuk memberikan pembelajaran pada manusia, agar manusia dapat menyelesaikan masalahnya. Selalu melihat putih, begitu melihat titik hitam akan kebingungan atau ketakutan. Begitupun sebaliknya. Maka, alangkah harus disyukuri jika di dunia ini permasalahannya warna-warni.

You were standing in the wake of devastation
You were waiting on the edge of the unknown
With the cataclysm raining down, insides crying save me now
You were there, impossibly alone


Kalian yang pernah berada di jurang kehancuran, menunggu kepastian di tepian yang tak berujung. Antara jatuh atau terus berjalan tanpa tujuan, menderita sendirian. Menangislah jika memang harus menangis. Bukan berarti masalahnya selesai, tapi lega di hati. Karena, kalian yang pernah berada di tempat suram itu, tak pernah sendirian.

Do you feel cold and lost in desperation
You build up hope, but failure's all you've known
Remember all the sadness and frustration
And let it go, let it go.


Apakah kalian pernah merasakan dinginnya hati dan keputusasaan yang teramat sangat saat berada di tempat suram itu? Selalu menghaturkan harapan, namun hanya kecewa yang di dapat. Ingat-ingatlah kembali semuanya, lalu tanyakan pada hatimu, apakah semua penderitaan itu membunuhmu? Tidak. Semuanya mendewasakanmu. Membuatmu tahu bagaimana cara menghadapi hidupku[. Karena itu, lepaskanlah, ringankanlah hatimu dari semua dendam masa lalu.

And in a burst of light that blinded every angel
As if the sky had blown the heavens into stars
You felt the gravity of tempered grace,
Falling into empty space
No one there to catch you in their arms


Jangan pedulikan semburat cahaya yang membutakan para bidadari, karena bidadari itu tak peduli padamu. Jangan pedulikan langit yang meledakkan surga menjadi serpihan bintang-bintang yang bertaburan, karena kita memiliki pencipta syurga. Jika rahmat sang pencipta menekan batinmu terlalu berat, karena berbentuk ujian yang mematangkan jiwa, maka kosongkanlah jiwamu, terima semuanya dengan lapang dada. Tak akan ada yang membantumu. Masalahmu, kaulah yang harus menyelesaikannya.

Let it go
Let it go
Let it go


Lepaskan saja semua dendam masa lalu. Ikhlaskan saja semua penderitaan yang kini di jalani. Ringankan hati, ringankan hari, ringankan hidup.

6 comments:

  1. ada ga yang new devide-linkin park

    ReplyDelete
  2. makasih kak, secara ga langsung udah menyemangatiku dgn makna lagu ini :)

    ReplyDelete
  3. Terima kasih teman. Secara tidak langsung kau menyemangati keadaanku sekarang yang diambang keputus asaan. Semoga Tuhan memberi Anugerah yang melimpah kepadamu.
    Salam damai kawan.

    ReplyDelete