Pages

I’m not The Only One – Sam Smith

Lirik lagu yang ini, yang ada tambahannya dari A$AP Rocky adalah lirik lagu versi remix. Lagu versi aslinya tidak ada lirik seperti itu nya langsung ke bagian Sam Smithnya saja. Lagu ini berkisah tentang kegagalan sebuah hubungan dari kacamata seorang wanita, meskipun penyanyinya pria. Lagu ini khusus di dedikasikan untuk orang-orang yang hidup tanpa cinta alias ara jombloers.

[Verse 1: A$AP Rocky]
A new disease in my town called Idiotic
Every pretty lady in my city got it, point blank
Periodically empty seats, dine at Ciprianis
Like Beyoncé, they're getting by or they get embodied
So Sasha Fierce, a whole lot of tears
Rolling down her cheeks, crying till she's sound asleep
Preach, pray that today is not a lonely one
You gotta know you not the only one


Ada sebuah penyakit baru yang sedang merebak di daerah sekitarku. Yaitu penyakit mbodo, alias nggoblok. Lihat saja perempuan-perempuan cantik itu. Dandanannya sih waw, tapi otaknya kosong. Berlomba-lomba menjadi sepert Beyonce yang seksi, atau Sasha Fierce yang sendu. Kau memilih untuk menjadi tipe yang kedua. Yang mudah menangis meski tanpa sebab yang ada. Menekuk dagu, menangis sepanjang hari sampai tertidur. Oh, Bapa, doakanlah aku agar hari ini tak seperti hari-hariku yang dulu sepi. Aku memiliki seseorang lagi. Kau tahu kan kalau kau bukan lagi satu-satunya perempuan di hatiku.

[Verse 2: Sam Smith]
You and me, we made a vow
For better or for worse
I can't believe you let me down
But the proof is in the way it hurts
For months on end I've had my doubts
Denying every tear
I wish this would be over now
But I know that I still need you here


Kau dan aku telah mengikat janji untuk setia dalam suka maupun duka. Tak bisa kupercaya ketika tiba-tiba kau merendahkanku. Tak bisa kubercaya ketika kau menghianatiku. Bukti di depan mata lebih menyakitkan daripada penyangkalanmu. Berbulan-bulan aku menyalahkan diriku sendiri atas kepergianmu. Lama sekali aku meragukan seluruh kemampuanku, seluruh rasaku. Aku pura-pura tegar namun hancur saat sendirian. Karena aku tahu aku masih membutuhkanmu.

[Chorus: Sam Smith]
You say I'm crazy
Cause you don't think I know what you've done
But when you call me baby
I know I'm not the only one


Kau mengatai aku sudah gila karena menangisi hal sepele. Kau menyalahkanku, kau bilang aku tak tahu hal yang sebenarnya. Mungkin kau benar, meski aku sudah melihatnya dengan mata kepalaku sendiri. Dan insting perempuanku mengatakan demikian. Bahkan saat kau jauh, dulu, saat kau meneleponku, aku tahu aku bukan satu-satunya perempuan yang ada di hatimu.

[Verse 3: Sam Smith]
You've been so unavailable
Now sadly I know why
Your heart is unobtainable
Even though Lord knows you kept mine


Entah mengapa sangat sulit sekali menaklukan hatimu dulu. Kau bahkan jarang ada untukku. Sekarang, dengan sedih hati, baru kusadari bahwa itu semua karena bukan aku lagi yang teristimewa di hatimu selama ini.

I have loved you for many years
Maybe I am just not enough
You've made me realize my deepest fear
By lying and tearing us up


Padahal aku selalu mencintaimu sepanjang waktu. Tapi mungkin bagimu, cintaku tak pernah cukup. Bagimu, apapun yang kulakukan tak pernah cukup. Selalu ada yang lebih menarik di luar sana. Biarlah yang dirumah jadi pelengkap dan pajangan saja. Oh, kau telah memunculkan ketakutan terdasarku. Pada akhirnya, kau berbohong dan meninggalkanku.

[Verse 4/Bridge: A$AP Rocky]
We all guilty of the same crime
If you ask me, I might've had a couple women at the same time
But you handle the pressure, Jack Daniels for breakfast
A cap of valium mixed with antidepressants, precious
My momma said that we need love
Till I found out life's a bitch with no prenup, you're on your own
Divorces or court splits, decisions and choices
The Porsche or the fortress? Ignore it or forefeit

Tidak hanya aku kok yang melakukan kejahatan seperti ini. Itupun kalau bisa disebut kejahatan. Banyak dari kami yang berfantasi, memiliki banyak perempuan dalam hidup ini. Jangan menanyakan hal yang berat dan macam-macam kepadaku. Kau ini hanya menyumpeki hidupku. Sudah banyak tekanan dalam hidupku. Mau kau tambahi dengan tangisanmu itu? Kau sepertinya ingin aku terus-terusan sarapan dengan jackdaniel (sejenis minuman) dan minum pil sebelum tidur. Luar biasa sekali. Semua orang butuh cinta, aku tahu. Sampai aku bisa menemukan perempuan yang bisa memuaskanku jiwa raga, urus saja urusanmu. Kalau kau mau minta cerai ya cerai saja. Repot amat sih. Kau mau minta apa? Mobil baru? Istana baru? Tinggal bilang padaku, yang penting jangan merecokiku.

No comments:

Post a Comment