Pages

Illuminati – Madonna

Ada yang kesal juga ternyata jika beberapa lagu barat dikait-kaitkan dengan illuminati. Entahlah, aku tak tahu pasti illuminati itu apa. Sejarahnya sih pernah baca, tapi informasi yang berkembang di dunia maya memang simpang siur adanya. Apapun itu, lakukan yang benar, maka dunia akan ikut berbahagia. Iya nggak? Lagu ini seolah ingin memprotes bahwa tidak semua symbol yang nampak itu ada hubungannya dengan organisasi rahasia.

It's not Jay Z and Beyonce
It's not Nicki or Lil Wayne
It's not Oprah and Obama
The Pope or Rihanna
Queen Elizabeth or Kanye

Kenapa kalian pikir nama-nama seperti Jay Z, Beyonce, Nicki, Lil Wayne, Oprah, Obama, Paus, Rihanna, Ratu Elizabeth atau Kanye West itu menganut paham yang mengerikan? Illuminati bukanlah tentang mereka. Mereka semua tak ada hubungannya.

It's not pentagrams or witchcraft
It's not trying to s-stack for cash
Black magic or Gaga
Gucci or Prada

Illuminati juga bukan symbol pentagram seperti yang selalu digambarkan. Atau peralatan sihir para pemuja setan. Ini bukan organisasi yang meraup keuntungan dari siapapun yang terlihat sukses dan kaya. Lady Gaga, apakah juga termasuh di dalamnya? Perancan Gucci dan Prada, apakah juga ikut serta? Waw. Seluruh jagat hiburan akan masuk kalau yang dinilai adalah simbolnya.

Riding on a golden cat
The all-seeing eye is watching tonight
That's what it is
Truth and light
The all-seeing eye is watching tonight
Nothing to hide
Secrets inside


Dengan mengendarai kucing emas, The All seeing eye (diartikan apa ya?) sedang menyaksikan segalanya. Illuminati adalah kekuatan sangat dahsyat, yang mampu mengawasi seluruh dunia. Ini tentang kebenaran, tentang cahaya kemenangan. Tak ada yang perlu disembunyikan atau dirahasiakan. Tak perlu pula symbol-simbol sebagai perwakilan.

It's like everybody in this party, shining like Illuminati
It's like everybody in this party, shining like Illuminati
It's the enlightenment that started it all
The founding fathers wrote it down on the wall
And now the media's misleading us all

Semua orang termasuk di dalamnya. Ikut berpesta dalam cahaya yang terang benderang seperti illuminati. Semuanya diawali dengan pencerahan. Tak perlu disembunyikan, karena bapak pendirinya telah mengumumkan ke seluruh dunia apa tujuan organisasi itu. Akan tetapi, media masa telah membelokkan fakta dan membuat seolah-olah illuminati itu organisasi mengerikan yang hendak menguasai dunia (emang nggak ya?)

To right and to wrong
It's time to dance and turn this dark into something
So let the fire burn, this music is bumping
We're gonna live forever, love never dies
It starts tonight
Rihanna don't know the new world order

Entah itu benar atau salah, mari kita menari saja. Agar dunia ini kembali ceria dan bahagia, tanpa cerita – cerita seram yang mengada-ada. Biarkan saja segala kemarahan itu terlampiaskan dengan tarian. Anggap kita akan hidup selamanya dengan cinta. Karena cinta tak pernah binasa. Di mulai malam ini, lepaskan segala kegalauan yang tak pasti. Kau tahu? Rihanna bahkan tidak tahu apa itu ordo dunia baru. Aneh kan kalau dia dikait-kaitkan?

It's not platinum encrypted corners
It's not Isis or the phoenix, cameras of Egypt
Don't make it into something sordid
It's not Steve Jobs or Bill Gates
It's not the who you love United States
It's not beaver or the braun
Clinton or Obam'
Or anyone you love to hate


Ini bukan tentang banyaknya lagu yang terjual lalu dianggap sebagai penganut setan. Juga bukan tentang dewi Isis, Phoenix atau segala hal yang berbau Mesir kuno. Jangan membuatnya seperti organisasi yang keji. Steve Jobs orang baik, Bill Gates juga. Tak mungkin mereka berniat merusak tatanan dunia. Atau segala hal jahat dikaitkan dengan Amerika. Wah, rakyat di sana pasti tak akan terima. Jangan sampai orang-orang yang kalian cinta tiba-tiba kalian benci hanya karena gossip dikaitkan dengan illuminati. Pelajarilah lagi, yang jahat belum tentu illuminati, yang illuminati juga belum tentu jahat. Kembali lagi pada hati masing-masing.

3 comments:

  1. Yeah i like That

    ReplyDelete
  2. Ya saya juga sebenernya jahat, tapi didepan orang saya baik. Bisa jadi mereka pun begitu. Tidak ada yg tau. :)

    ReplyDelete