Pages

Dive Too Deep – Red Jumpsuit Apparatus

Bagiku, lagu ini bercerita tentang sebuah persahabatan yang tak lekang oleh zaman, tak pula tergoyahkan keadaan. Sahabat ada untuk saling mendukung, saling menjaga, saling melengkapi.

The clock at the table
seems to enable me
to see the time that I have spend alone
selfish is easy it's also completely free
but it's nothing if no one is there to share
all the good times all the bad times


Waktu terus berjalan. Jam di meja seolah hendak menelanku bulat-bulat. Hanya untuk menunjukkan betapa selama ini aku menghabiskan waktuku sendirian. Sendiri memang menyenangkan. Mudah, merdeka, tidak ribet berurusan dengan siapa-siapa. Namun kini kusadari betapa sangat tidak asiknya ketika aku tak bisa membagi suka maupun duka.

let me know
if I dive too deep
you'll pull me out
if I try to speak you'll hear me out
if I get too weak you'll hold me close
and tell me I'm fine


Aku butuh seorang sahabat yang akan mengingatkanku jika aku telah bertindak keterlaluan. Aku butuh seorang sahabat yang akan menuntunku dari ketersesatan. Aku butuh seorang sahabat yang akan mendengar segala keluh kesahku, dan memberiku banyak cerita yang akan kudengar. Aku butuh seorang sahabat yang akan memberiku semangat saat hatiku telah lelah. Aku butuh seorang sahabat yang akan meyakinkanku bahwa semuanya baik-baik saja.

you know the worst lines come at the best times
and I know that I can be so difficult
but that's why I love you
there's nothing that I could do
without you I am only miserable

Kau tahu kan hanya kaulah sahabatku yang kupunya. Mohon dimaklumi jika saat-saat terbaik kita ternoda oleh kalimatku yang menyakitkan. Aku mungkin bukan teman yang baik karena sering merepotkan dan bersikap menyebalkan. Itulah mengapa aku sangat menyayangimu, karena hanya kau yang mampu mengerti diriku. Entah apa yang bisa kulakukan untukmu. Karena tanpamu, aku hanyalah seonggok galau yang tak bisa berlalu.

I'm your strength
we achieve
I know that you’re the sun that's looking down
with all my heart I believe


Kita berdua sama-sama saling menguatkan. Kita saling member dan saling menerima. Aku sadar bahwa engkaulah matahariku, penghangat dan penuntun hidupku. Dengan sepenuh hatiku aku yakin bahwa…

if I dive too deep
you'll pull me out
if I try to speak you'll hear me out
if I get too weak you'll hold me close
and tell me I'm fine


Kau akan mengingatkanku jika aku bertindak keterlaluan. Kau akan menarikku jika aku mulai masuk ke jalan kesesatan. Kau akan mendengar semua keluh kesahku, kau akan menyemangatiku dan mengatakan bahwa semua baik-baik saja. Kau mengerti diriku, karena kau adalah sahabat terbaikku.

No comments:

Post a Comment