Pages

Big Eyes – Lana Del Rey

Cinta datang dari mata lalu turun ke hati? Harap hati-hati. Mata yang harusnya jendela hati bisa menipu jika terlalu dikagumi.

With your big eyes
and your big lies

With your big eyes
and your big lies


aku suka kedua bola matamu. Besar, cerah, menawan. Hanya saja, ketakjuban itu kini sirna, karena matamu tak lagi mencerminkan kejujuran. Kebohonganmu terlalu besar untuk bisa kutanggungkan.

I saw you creeping round the garden
What are you hiding?


Aku pernah melihatmu mengendap-endap di kebun belakang. Apa yang sedang kau sembunyikan? Ingin bertanya, tapi kuhanya bisa diam.

I beg your pardon,
Don't tell me nothing


Maafkan aku, aku terlalu ingin tahu. Tolong jangan lagi ceritakan segala omong kosong kepadaku.

I used to think that I could trust you
I was your woman


Aku selalu berfilir bahwa aku bisa mempercayaimu. Toh aku adalah kekasihmu. Apa aku salah kalau aku terlalu percaya kepadamu?

You were my knight and
Shining companion


Kau adalah ksatria dalam hidupku. Kita akan berbahagia bersama, selamanya.

To my surprise, my love's demise
Was his own greed and lullabies


Yang paling mengejutkanku adalah, selain semua kebohongan-kebohongan itu ternyata kau memang mengharapkan patahnya hatiku. Aku sendiri tak tahu mengapa begitu. Sepertinya senang sekali mengoleksi hati. Dan tangisanku adalah lagu pengantar tidur untukmu.

With your big eyes
and your big lies (x2)


sebesar aku mengagumi matamu, sebesar itu pula kebohonganmu kepadaku.

I noticed you got hot in summer
You had no comfort
Your shirt was cotton
Your face was somber


Aku tahu kau selalu ingin berkencan saat musim panas. Dan kau harus menahannya saat bersamaku. Lihatlah, kausmu katun, tapi kau sangat tidak nyaman. Bahkan wajahmu selalu muram

You paced around like you'd been waiting,
Waiting for something
Your world was burning
And I stood watching


Bersamaku kau selalu gelisah. Mondar-mandir tak tenang seperti sedang menunggu seseorang. Kata-katamu sangat pedas, tapi aku hanya bisa diam.

As I looked down
The flames grew high
You watched me frown
I said good-bye


Saat kutundukkan kepala, aku tahu kemarahanmu bukannya semakin reda. Kau yang melihatku bersedih karena tingkahmu malah semakin kesal kepadaku. Kuputuskan, akan kutinggalkan saja dirimu.

With your big eyes
and your big lies (x2)

kebohonganmu terlalu besar untuk bisa kutahankan.

Is it me, was I wrong
to have trusted you?
Did I see what I wanted,
what wasn't true?
Was I wrong to go on
like a little fool?


Lihatlah diriku. Apakah aku salah jika aku mempercayai kekasihku? Apakah aku selama ini telah dibutakan oleh cinta, hingga yang kulihat darimu hanyalah apa yang ingin kulihat, bukan yang harusnya kulihat? Kini aku merasa seperti orang bodoh yang mau diperlakukan apa saja.

It's amazing what
women in love will do.


Sungguh hebat hati wanita. Bisa tahan meski sekian lama terluka.

1 comment: