Pages

Wolf Bite – Owl City

Lagu-lagunya Owl City selalu bertemakan alam ya, meski isinya menurutku bukan tentang judul yang dicantumkan. Di sini ada gigitan serigala, ada manusia serigala, ada bulan purnama, ada ketakutan di mana-mana. Aku memaknainya sebagai perubahan dalam jiwa manusia yang bisa jahat bisa juga baik, yang meminta dukungan dan bimbingan. Mirip semacam Bipolar Disorder nggak?

It's another bad dream
Poison in my blood stream
I'm dying but I can't scream
Will you show me the way?


Aku merasakan perubahan dalam diriku. Mimpi buruk ini datang lagi. Aku tak ingin berubah, terlalu menakutkan menghadapi diriku yang lain. Tapi lihatlah, aku merasakan perubahannya di setiap aliran darahku. Mendesak, menyakitkan, namun aku tak mampu berteriak. Apa yang harus kuteriakkan? Kau, yang mendampingiku, kalau aku mulai berbuat aneh-aneh, tolong ingatkan aku ya.

It's another wolf bite
Howlin' in the moonlight
I wanna get my life right!
Will you show me the way?
Tonight


Karena hari ini adalah semacam kejutan kecil untuk kalian tentang diriku. Aku menamainya gigitan serigala. Aku bisa berubah menjadi sangat emosional jika serangan yang semacam ini datang. Layaknya para serigala yang melolong di malam bulan purnama, aku juga merasakan ada yang membimbingku dalam jiwa. Sebenarnya, aku ingin menjadi normal saja, seperti kalian pada umumnya. Tapi aku memang dilahirkan dengan kelainan seperti ini. Tidak berbahaya sih, hanya saja mungkin agak memalukan. Kalau kalian sedang bersamaku ketika serangan itu datang, tolong tenangkan aku ya.

Will you be there?
Tonight (yeah), tonight, woah


Sepertinya serangan kambuhan itu akan datang malam ini. Tolong bersiaplah, karena nanti malam kalian akan berpesta bersamaku. Aku sudah merasakannya dalam pembuluh darahku. Kalau aku tiba-tiba sangat emosional mohon dikendalikan.

If the darkness falls, and my angel calls
In my despair
Will you be there?
In the darkest night
When I need your light
Will you show me the way?
If my time runs out
And the sky falls down
Despite my fear
Will you appear?
If the world goes blind
And I lose my mind
Will you show me the way?
Tonight


Kalian para sahabatku, aku sungguh membutuhkan kalian, terutama di saat-saat aku berubah menjadi sangat emosional. Biasanya aku hanya mengurung diri di dalam kamar. Tapi tidak mungkin hal yang seperti itu kulakukan terus-terusan. Aku ingin bersama kalian. Kalau masa gelapku itu datang, tenangkanlah aku, hibur aku, maka aku akan baik-baik saja. Maukah kalian melakukannya? Demi kebakanku, demi kebaikan kita semua. Aku tak ingin mencelakai kalian semua ketika tingkat emosiku sedang puncak-puncaknya.

Will you show me the way, tonight?
Will you show me the way, tonight?


Maukah kalian membimbingku melewati masa tergelapku?

It's another nightmare
I swear there's something out there
So save me 'cause I'm so scared
Will you show me the way?


Aku selalu ketakutan setiap serangan itu datang. Rasanya aku harus menghindar dari semua orang, dan itu membuatku sangat kesepian. Aku tahu ada yang salah. Karena itu, mohon temanilah aku, bimbing aku melewati masa terburukku.

It's another werewolf
All dressed up in sheep's wool
And changing when the moon's full, woah
Will you show me the way?


Aku ini layaknya werewolf yang terlihat seperti manusia biasa yang rupawan, layaknya serigala berbulu domba. Lembut namun mematikan. Aku  bisa berubah kepribadian saat-saat tertentu. Makanya, bimbing aku jika perubahan itu terjadi padaku agar aku tak melukai siapapun.

2 comments:

  1. bagus banget blognya. boleh request ga? he.he... klo boleh pengen arti dari lagu owlcity - vanilla twillight sama meteor shower.

    klo boleh saran, lebih enak kayaknya kalo dikasih kolom pencarian biar lebih mudah nyari postingan blog.
    terimakasih. :)

    ReplyDelete
  2. makasih udah diterjemahin, akhirnya jadi tahu dah artinya... :)

    ReplyDelete