Pages

True Love – Coldplay

Apa sih arti cinta sejati bagi kalian? Cinta sehidup semati? Cinta yang rela memberikan segalanya? Cinta yang penuh pengorbanan? Cinta yang terus mengalah meski disakiti?
Apapun arti cinta sejati bagi kalian, satu hal yang pasti yang ingin kusampaikan di sini adalah, cinta itu gratis. Ada dan sudah diciptakan sejak manusia diciptakan. Cinta bukan hutang yang harus dibayar, bukan pula piutang yang boleh ditagih.

For a second, I was in control
I had it once, I lost it though
And all along the fire below would rise


Untuk sejenak, kupikir aku masih bisa mengendalikan suasana hatiku. Akan tetapi, pada akhirnya aku kehilangan kendali itu. Aku marah, aku sedih. Seolah api dalam sekam yang selama ini kusembunyikan mulai memercikkan baranya dan bersiap untuk membakar apapun yang ada di atasnya.

And I wish you could have let me know
What's really going on below
I've lost you now, you let me go but one last time


Meski begitu, aku tetap tidak tahu apa alasanmu memutuskan untuk pergi dari hidupku. Apa yang terjadi? Apa salahku? Kalau kau sudah bosan, katakanlah. Kalau aku bersalah, katakanlah. Jangan diam, seperti keberadaanmu sama saja dengan ketiadaanmu. Silakan kalau kau ingin pergi, tapi sebelum itu, untuk yang terakhir kali, aku mohon,

Tell me you love me, if you don't then lie, oh lie to me

Katakanlah kalau hubungan kita selama ini nyata. Katakanlah bahwa cinta yang pernah kita bagi itu nyata. Katakanlah kau benar-benar mencintaiku, dulu, meski kini kau ingin meninggalkanku. Jika tidak begitu, berbohonglah demi menyenangkan hatiku, tapi jangan katakan kalau kau sedang berbohong mengucap cinta kepadaku.

Remember once upon a time, when I was yours and you were blind
The fire would sparkle in your eyes and mine


Tak ingatkah kau betapa dahsyatnya kisah kita dulu? Kisah yang penuh pengorbanan dan perjuangan, dan kini kau ingin melepas semua itu begitu saja? Tak ingatkah betapa dulu kau tergila-gila kepadaku? Tak ingatkah betapa dulu kau begitu buta menjalani semua ini bersamaku? Tak ingatkah betapa dulu kau begitu bersemangat dan bahagia? Masih bisa kuingat nyala api cinta itu ketika dulu kita bersama. Kupikir, tak mungkin jika api itu bisa padam begitu saja.

So tell me you love me, if you don't then lie, oh lie to me
Just tell me you love, if you don't then lie, oh lie to me
If you don't then lie, oh lie to me
And call it true, call it true love
Call it true, call it true love


Untuk yang terakhir kali, ucapkanlah bahwa kau pernah mencintaiku. Jika dulu hanya dusta, maka tetaplah berdusta kepadaku. Aku tak ingin mendengar kejujuran yang akan menghancurkanku lagi. Sebut saja cintamu itu sebagai cinta sejati, karena demi kebahagianku, ketentraman hatiku, jika memang iya, kau harus berbohong bahwa kau mencintaiku. Bukankah cinta sejati itu cinta untuk membuat pasangan bahagia apapun resikonya?

1 comment:

  1. antara makna lirik dengan clip videonya berbanding 180 derajat. LOL.

    ReplyDelete