Pages

Love Story – Taylor Swift

Lagu ini bercerita tentang Romeo Juliet lho. Kisah cinta klasik yang melegenda dan tak lekang oleh masa.

We were both young when I first saw you
I close my eyes
And the flashback starts
I'm standing there
On a balcony in summer air


Kita masih begitu muda saat pertama kali berjumpa. Saat ini, kukatupkan kelopak mataku, dan masa lalu pun berkelebat begitu saja. Kala itu, aku juga sedang berdiri di sini, di balkon yang semilir oleh angin musim panas.

See the lights
See the party, the ball gowns
See you make your way through the crowd
And say hello, little did I know

Aku menyaksikan semuanya. Cahaya-cahaya yang berpendar itu, kerlipannya menandakan sebuah pesta. Di bawah sana, orang-orang berdansa, dengan gaun panjang yang mempesona. Kulihat dirimu, menyeruak kerumunan untuk menemuiku. Kau menyapaku, dan saat itu hanya sedikit yang kuketahui tentangmu.

That you were Romeo, you were throwing pebbles
And my daddy said stay away from Juliet
And I was crying on the staircase
Begging you please don't go, and I said

Engkau adalah Romeo, melemparkan bebatuan kecil untuk menggodaku. Dan ayahku langsung menghalaumu, mengatakan agar engkau menjauh dariku. Aku menangis di ujung tangga. Ketika akhirnya aku jatuh cinta, ternyata engkau dari musuh keluarga. Meski aku meratap agar kau jangan pergi, mereka tetap saja menyeretmu untuk jauh-jauh dariku.

Romeo take me somewhere we can be alone
I'll be waiting, all there's left to do is run
You'll be the prince and I'll be the princess
It's a love story baby just say yes

Wahai Romeo, bawalah aku ke tempat yang jauh, tempat yang hanya diketahui oleh kita berdua. Jangan sampai keluargaku dan keluargamu mencium hubungan kita. Berbahaya. Aku terus menunggu, kapan tiba saatnya aku bisa lari bersamamu. Kita akan menjadi pasangan layaknya dunia dongeng yang bahagia. Aku sang putri, dan engkaulah pangerannya. Ini adalah kisah cinta khayalanku, Sayang. Katakan saja ‘iya’ untuk semua yang kuceritakan.

So I sneak out to the garden to see you
We keep quiet cause we're dead if they knew
So close your eyes
Escape this town for a little while


Jadi akhirnya, aku pun menyelinap dari kamarku, melewati kebun yang tak mungkin ketahuan keluargaku, hanya untuk menemuimu. Karena jika mereka tahu, mereka akan membunuh kita berdua. Tetaplah diam, tetaplah tenang. Tutuplah matamu, dan bayangkan kita telah meninggalkan kota ini meski sebentar saja.

Cause you were Romeo, I was a scarlet letter
And my daddy said stay away from Juliet
But you were everything to me
I was begging you please don't go and I said


Karena kau adalah Romeo, dan ayahku sudah mewanti-wantimu untuk menjauh dariku. Namun, karena aku sangat mencintaimu, aku tak ingin kau menjauhiku.

Romeo take me somewhere we can be alone
I'll be waiting all there's left to do is run
You'll be the prince and I'll be the princess
It's a love story baby just say yes

Bawalah aku kemanapun, asal hanya kita berdua, jauh dari keluargaku dan keluargamu. Kita akan hidup berdua, bahagia, layaknya putri dan pangerannya.

Romeo save me, they're tryin to tell me how to feel
This love is difficult, but it's real
Don't be afraid, we'll make it out of this mess
It's a love story baby just say yes
Oh oh


Selamatkanlah aku, aku tak sanggup lagi dikata-katai oleh keluargaku. Mereka terus mengatur hatiku. Mereka tak pernah tahu, bahaw cinta tak bisa dipilihkan, hatilah yang menentukan. Kisah kita seperti itu kan? Seperti mengulang kisah lama yang melegenda. Kuharap kita tak pernah takut, dan terus memiliki harapan untuk menyelesaikan semua kekacauan ini. Ini adalah kisah cinta rekaanku, Sayang, jadi katakan saja ‘iya’ untuk semua yang kuceritakan kepadamu.

I got tired of waiting
Wondering if you were ever coming around
My faith in you was fading
When I met you on the outskirts of town, and I said


Karena aku sudah lelah, lelah menunggumu. Berharap dengan cemas, kapan engkau akan muncul kembali di hadapanku. Kepercayaanku terhadapmu kian memudar. Saat ku melihatmu diperbatasan kota, ingin ku berteriak kepadamu:

Romeo save me I've been feeling so alone
I keep waiting for you but you never come
Is this in my head? I don't know what to think
He knelt to the ground and pulled out a ring and said

Selamatkanlah aku dari segala kekacauan ini, Romeo. Aku terus menunggumu tapi kau tak pernah datang. Lalu tiba-tiba, kau hadir di hadapanku, berlutut di depanku. Apakah semua ini hanya mimpi? Karena kau tiba-tiba berkata:

Marry me Juliet
You'll never have to be alone
I love you and that's all I really know
I talked to your dad, go pick out a white dress
It's a love story baby just say yes


Juliet, menikahlah denganku. Kau tak harus sendirian menghadapi dunia yang kejam. Aku mencintaimu, dan hanya itu yang kubutuhkan untuk kau tahu. Aku sudah berbicara dengan ayahmu, dan kami berdua telah memilihkan gaun untukmu. Sayangku, ini hnyalah pengandaian dariku, jadi katakanlah ‘iya’ untuk lamaranku.

Oh, oh,
Oh, oh
Cause we were both young when I first saw you...

Oh, tentu saja aku bersedia. Bahkan dengan senang hati aku akan menerimanya. Tak peduli apapun yang akan terjadi selanjutnya, karena kita jatuh cinta ketika masih sangat muda.

1 comment:

  1. requet lagunya taylor swift yang This Love, please :)

    ReplyDelete