Pages

Happy Little Pill – Troye Sivan

Penyanyinya imut. Flower boy baru lagi. Tapi lagunya berisi tentang nikmatnya menggunakan obat-obatan terlarang. Jadi yang suka lagu ini harap hati-hati ya. Mmm… seandainya lagu ini berjudul Happy Little Phil, mungkin hubungannya dengan orang. Tapi di beberapa situs lirik tertulis Pill. Silakan kalau ada yang berpendapat beda. Share saja lewat komentar supaya lebih banyak pengetahuan^_^
Ingat, jangan pernah sekalipun mencoba minuman keras dan obat-obatan terlarang, karena akan seumur hidup mengalir dalam darahmu meski hanya sekali mencobanya.

In the crowd alone
And every second passing reminds me I'm not whole
Bright lights and city sounds are ringing like a drone
Unknown, unknown


Aku berada di keramaian, tapi merasa sendirian. Tiap detik yang kulewati hanya mengingatkanku bahwa aku bukanlah bagian dari dunia ini. Tak berguna sama sekali. Sinar terang dari lampu yang di sana itu sungguh membutakan. Aku tak suka. Bisingnya suara kota ini seperti dengungan lebah di mana-mana, tak jelas, tak bisa kukenali.

Oh, glazed eyes, empty hearts
Buying happy from shopping carts
Nothing but time to kill
Sipping life from bottles
Tight skin, bodyguards
Gucci down the boulevard
Cocaine, dollar bills
And


Lihatlah manusia-manusia kaya yang di sana. Mata yang berkilauan karena harta, tapi berhati kosong dan sepi sama sepertiku. Mereka bersenang-senang dengan membeli barang-barang mewah tak berguna. Hanya untuk mengisi waktu, kata mereka. Padahal, hidup mereka dihabiskan di meja minuman, menghisap barang haram. Lihatlah kulit mereka. Kurus kering, tertutup make up sempurna. Para pengawal di mana-mana, tak bebas mengutarakan rasa. Berjalan-jalan dengan barang mewah sudah membuat mereka bahagia, karena di otak mereka hanya ada uang dan bersenang-senang.

My happy little pill
Take me away
Dry my eyes
Bring color to my skies
My sweet little pill
Tame my hunger
Lie within
Numb my skin


Aku sudah muak melihat keadaanku sendiri. Berbeda sekali dengan orang-orang yang kuceritakan tadi. Aku kelaparan, kedinginan, tanpa ada yang peduli. Kutatap pil kecil di telapak tanganku. Kuucapkan permohonan sebelum aku menelannya. Wahai pil kecil pembawa kebahagiaan, bawalah aku pergi sejauh mungkin dari tempat menyebalkan ini. Keringkan mataku dengan pemandangan-ppemandangan menakjubkan, biarkan aku melihat warna-warni di langit musim dingin yang kelabu. Pil kecil yang manis, jinakkanlah rasa laparku karena aku sudah tak tahan lagi. Ikutlah bersamaku, lewati aliran darahku, dan kebaskan kulitku agar kebal dari hawa dingin yang menyiksaku.

Like a rock I float
Sweat and conversations seep into my bones
Four walls are not enough
I'll take a dip into the
Unknown, unknown


Oh, rasanya tubuhku melayang. Seperti batu berat yang mengambang, aku meracau tak karuan. Keringat dingin membanjiri tubuhku. Rasanya aku mulai ketakutan. Tembok-tembok di sekelilingku mulai menghimpitku, dan bukannya melihat hal menyenangkan, aku merasa tenggelam ke tempat gelap yang tak berdasar. Mengerikan.

5 comments:

  1. Wah, saya kira troye menceritakan si "happy little pill"-nya dia. Ternyata jauh...
    Merinding juga ya...

    ReplyDelete
  2. Setuju! Pas liat videonya mungkin rada ngebingungin tapi pas didenger baik-baik liriknya.. "Wah~ ngobat nih ceritanya" hahahhahaha

    ReplyDelete
  3. Waktu gue baca liriknya aja, kayanya ada yg janggal apalagi pas di reffnya.. orang makan pil terus matanya berkunang kunang...

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Koreksi ya, yang awal itu harusnya "i know i know" bukan "unknown unknown" terus yang "glazed eyes" itu seharusnya "blazed eyes" thank you.

    ReplyDelete