Pages

Habits – Tove Lo

Mmmm… lagunya. Vidklipnya juga. Waduh.
Tak mengapa lah. Toh lagu ini intinya galau yang tak berkesudahan karena ditinggal kekasih. Tidak harus pas per kata ya tafsirannya. Banyak saru nya^_^

Uh-uh uh-uh uh-uh
I eat my dinner in my bathtub
Then I go to s*x clubs
Watching freaky people getting it on
It doesn't make me nervous
If anything I'm restless
Yeah I've been around and I've seen it all


Beginilah kerjaanku sekarang. Berusaha mendinginkan hati dan tubuhku semenjak kau meninggalkanku. Maklum, tak punya pelampiasan. Makan malam saja kulakukan sambil berendam. Nyaman sih, hangat. Setelah itu, biasanya aku akan pergi clubbing, atau mengunjungi klub malam plus-plus. Melihat banyak orang kepanasan di klub itu, atau yang sedang melampiaskan panas mereka, tak membuatku ingin memilih salah satu pemegang kipas di sana. Aku memilih untuk tetap panas, karena hatiku menolak untuk melakukannya selain denganmu.

I get home, I got the munchies
Binge on all my Twinkies
Throw up in the tub, then I go to sleep
And I drank up all my money
Tasted kind of lonely


Pulang lagi, makan snack ringan sambil minum minuman, sedikit, yang penting menenangkan. Lalu ke kamar mandi lagi, berendam lagi, tidur. Begitu setiap hari. Kupikir, ternyata uang yang selama ini kukumpulkan, yang kupikir bisa membahagiakan, malah membuatmu menghilang. Uang tak bisa kumakan, tak bisa pula menghangatkan. Jadilah diriku sekarang kesepian karena dulu lebih mementingkan uang daripada kasih sayang.

You're gone and I got to stay high
All the time to keep you off my mind, ooh ooh
High all the time to keep you off my mind, ooh ooh
Spend my days locked in a haze
Trying to forget you babe, I fall back down
Gotta stay high all my life to forget I'm missing you


Kini kau telah pergi, dan aku memilih untuk tetap menjaga harga diri. Meskipun tubuhku panas, aku berjanji, hanya kau yang akan selalu singgah di hati. Betapa susahnya melupakanmu, karena keberadaanmu telah mendarah daging dalam hidupku. Aku terpuruk sekarang, tanpa dirimu. Bahkan, aku tak bisa mendustai hatiku untuk sekedar berkata bahwa aku tak merindukanmu. Karena aku merindukanmu, sangat.

Pick up daddies at the playground
How I spend my day time
Loosen up the frown, make them feel alive
I make it fast and greasy
I know my way too easy


Siang hari biasanya aku menemui ayah, sekedar mengobrol dan melupakan sejenak kesedihan. Tapi biasanya aku hanya mampir sebentar saja, tak betah lama, karena rasa-rasanya tetap ada yang mengganjal di hatiku.

You're gone and I got to stay high
All the time to keep you off my mind, ooh ooh
High all the time to keep you off my mind, ooh ooh
Spend my days locked in a haze,
Tryin' to forget you babe, I fall back down
Got to stay high all my life to forget I'm missing you


Semenjak kau pergi, aku memilih untuk tetap sendiri. Meski sangat ingin sekali, hatiku menolak untuk melakukannya dengan selain dirimu. Ingin ku melupakanmu, tapi bahkan ingatanku menolak untuk tak mengingatmu.

Staying in my play pretend
Where the fun ain't got no end
Oh, can't go home alone again
Need someone to numb the pain
Oh, staying in my play pretend
Where the fun ain't got no end
Oh oh can't go home alone again
Need someone to numb the pain


Aku terus saja keluyuran ke sana kemari, mencari kesenangan tak berkesudahan. Alasannya, karena aku tak berani kembali ke rumah. Karena begitu kembali kerumah, aku akan kesepian lagi. Rasanya sesak sekali tanpa dirimu di sisi. Aku butuh seseorang untuk menumpulkan rasa ini.



3 comments: