Pages

A Sky Full of Stars – Coldplay

Aku selalu suka segala sesuatu yang berhubungan dengan langit dan fenomena sekitar langit. Lagu ini sederhana, liriknya pun tak seberapa. Tapi entah mengapa, perumpamaan seseorang dengan subjek langit bagiku terasa begitu menyentuh hati.

Cause you're a sky, cause you're a sky full of stars
I'm gonna give you my heart
'Cause you're a sky, cause you're a sky full of stars
'Cause you light up the path


Karena engkau adalah selembar langit, yang menaungi segala hidup yang kujalani. Karena engkau adalah langit yang selalu kulihat, dimanapun aku berada. Karena engkau adalah langitku, langit yang gemerlap, penuh gemintang yang bersemangat. Karena engkau adalah seluruh semestaku, kuberikan hatiku kepadamu. Engkau adalah langit malam, yang semakin semarak ketika gelap menghadang. Semakin gelap, semakin engkau akan bersinar. Dengan bintang-bintang yang tersenyum, menghadang pekat setelah langit lembayung. Semakin engkau gelap, semakin engkau menerangi jalanku dengan munculnya pasukan bintangmu.

I don't care, go on and tear me apart
I don't care if you do
'Cause in a sky, cause in a sky full of stars
I think I saw you

Tahukah kau bahwa aku tak peduli bagaimana pendapatmu tentangku? Kau boleh mendung, kau boleh semburat senja, kau boleh biru cerah dan silau. Apapun yang kau lakukan, kau tetaplah mempesonaku. Karena bagiku, kau adalah langit malam yang meneduhkan. Dan langit malam yang meneduhkan, langit tanpa hujan, langit bertabur bintang, adalah gambaranku tentang dirimu. Tiap kali kumemandang langit yang sesungguhnya, keindahannya mewakili dirimu. Seolah, selalu ada kau di atas sana yang sedang tersenyum kepadaku.

'Cause you're a sky, cause you're a sky full of stars
I want to die in your arms, arms
'Cause you get lighter the more it gets dark
I'm going to give you my heart


Jika engkau adalah langit malamku yang bertabur bintang, engkau menghangatkan dalam keteduhan. Aku bersedia mati dalam dekapanmu. Aku bersedia melakukan apapun untukmu. Karena, seperti langit malam, semakin gelap semakin banyak bintang. Semakin kau menolak, semakin aku bersemangat mengejarmu. Kasih, akan kuberikan seluruh hatiku kepadamu.

And I don't care, go on and tear me apart
And I don't care if you do
'Cause in a sky, cause in a sky full of stars
I think I see you
I think I see you

Aku tak peduli bagaimana sikapmu kepadaku. Kau boleh menolakku dan menghancurkan hatiku sesukamu. Bagiku, kau tetap menyenangkan untuk kulihat. Layaknya langit malam bertabur bintang, ada senyummu selalu dalam ukiran gemintang yang menghiasinya.

Because you're a sky, you're a sky full of stars
Such a heavenly view
You're such a heavenly view


Layaknya langit malam bertabur bintang, pemandangannya sungguh menakjubkan. Tak mampu kujabarkan dengan kata-kata. Tenang yang menghanyutkan menghadirkan panorama surgawi yang tak terlukiskan. Begitulah dirimu. Menyenangkan, apapun keadaanmu.

3 comments: