Pages

The Other Woman – Lana Del Rey

Wanita lain? Wanita simpanan? Wew, lagi ikut demam ‘hello kitty’ juga ya? Kira-kira lagu ini berkisah tentang wanita seperti itu lah. Sebuah nasehat tersirat bagi para perempuan, tak perlu menyalahkan perempuan lain saat kekasih berpaling. Cukup menenangkan hati dan memperbaiki diri.

The other woman finds time
to manicure her nails
The other woman is perfect where her rival fails
And she's never seen with pin curls in her hair anywhere

Kulihat dia, dengan sebutan ‘wanita lain’ dalam sebuah keluarga. Memang beda semuanya. Dengan rasa was-was yang terus ada, ia terus membenahi dirinya untuk terlihat lebih sempurna. Lihat saja, wanita itu selalu sempat memanikur kukunya. Wanita yang bukan wanita itu, yang hidup dengan keyakinan dan tanpa was-was, justru merasa tidak perlu mempercantik dirinya. Maka, ketika wanita itu mendapatkan apa yang wanita lain miliki, dia malah justru terlihat lebih cantik lagi. Dia terlihat sempurna, tidak pernah tampil berantakan dengan roll rambut yang masih terpasang, atau daster yang kedodoran, atau apapun yang tidak sedap dipandang.

The other woman enchants her clothes with French perfume
The other woman keeps fresh cut flowers in each room
There are never toys that's scattered everywhere
Wanita itu, kuperhatikan, selalu memakai minyak wangi perancis yang mahal. Rumahnya juga nyaman, dengan bunga-bungan segar yang ditata rapi, dengan segala perabotan yang rapi, tanpa mainan dan makanan yang berantakan di sana-sini.

And when her old man comes to call
He finds her waiting like a lonesome queen
Cause to be by her side
It's such a change from old routine

Ketika lelaki yang ia cintai datang, lelaki yang ia tahu telah dimiliki wanita lain, ia menunggu dengan cantik di ruang tamu, seperti para ratu yang menyenangkan. Bagi para lelaki itu, aku tahu pasti bahwa rasanya pasti nyaman sekali bersamanya, karena wanita itu selalu bersikap menyenangkan. Lumayan, hiburan dari penatnya kehidupan.

But the other woman will always cry herself to sleep
The other woman will never have his love to keep
And as the years go by the other woman
Will spend her life alone
Tapi, tak pernah ada yang tahu, bahwa wanita itu selalu menangis tiap malam. Jika ia harus tidur sendirian, ia akan menangisi nasibnya, yang tak kan pernah memiliki hati lelaki yang dicintainya secara sempurna. Ia menangisi masa depannya, yang ia tahu akan selalu ia habiskan dengan kesendirian.

But the other woman will always cry herself to sleep
The other woman will never have his love to keep
And as the years go by the other woman
Will spend her life alone

Para wanita yang tak sesempurna dirinya, mengutuki pilihan hidupnya yang mencintai lelaki wanita lain. Tapi ia tak bisa memilih, karena cinta lah yang menjatuhkan pilihan. Wanita lain mengutuknya karena mengira ia bersenang-senang diatas penderitaan sesamanya, tanpa ada yang tahu bahwa ia juga sedang menghancurkan hidupnya.

No comments:

Post a Comment