Pages

Warrior – Demi Lovato

Satu kata untuk lirik lagu ini. WOW. Lagu tentang menguatkan hati setelah disakiti. Begitu tangguh, begitu menginspirasi.

This is a story that I have never told
I gotta get this off my chest to let it go
I need to take back the light inside you stole
You're a criminal
And you steal like you're a pro


Hari ini, akan aku ceritakan tentang sebuah kisah, yang selama ini kusembunyikan. Terlalu berat rasanya menyembunyikan segala rasa, sendirian. Harus kuungkapkan, supaya hatiku ringan, supaya segala beban berat ini terangkat. Aku harus memulai hidupku yang baru, menyingkirkan segala luka lama, mengembalikan lagi cayaha kehidupan yang pernah aku curi dari hatiku. Bagiku, kau adalah seorang penjahat kelas kakap, yang mampu memanipulasi hati dengan lihai, hingga aku tak sadar, bahwa hatiku telah kau curi, hanya untuk kau buang dan kau cerai berai. Kini hatiku kosong, tak berisi.

PRE-CHORUS
All the pain and the truth
I wear like a battle wound
So ashamed, so confused
I was broken and bruised


Semua rasa sakit ini, melumpuhkan diriku. Kenyataan bahwa pada akhirnya aku kau campakkan, tak diinginkan, sungguh sangat memalukan. Akan kuabadikan luka ini, seperti luka perang, yang parutnya patut kubanggakan, sekaligus memalukan, karena terluka berarti menanggung kekalahan. Kau, telah menghancurkan hidupku sedemikian rupa.

CHORUS
Now I'm a warrior
Now I've got thicker skin
I'm a warrior
I'm stronger than I've ever been
And my armor, is made of steel, you can't get in
I'm a warrior
And you can never hurt me again

Namun dengan begitu, aku belajar sesuatu. Dengan segala luka yang kuderita, aku jadi bertahan menghadapi kerasnya kehidupan. Sekarang, aku adalah pejuang, berjuang mempertahankan hati meski kesakitan. Aku tak akan mengizinkanmu mengakses kembali hatiku. Lihatlah, sekarang perlindunganku sudah maksimal. Baju zirah (baju perang) ku terbuat dari baja tebal. Setebal kekuatan hati yang kususun, agar kau tak lagi bisa melukaiku.

Out of the ashes, I'm burning like a fire
You can save your apologies, you're nothing but a liar
I've got shame, I've got scars
That I will never show
I'm a survivor
In more ways than you know


Setelah terpuruk, hancur lebur menjadi abu, aku bangkit lagi,lewat percikan kecil yang tersisa, aku mulai membakar segalanya. Kemarahanku memuncak. Kata maafmu tak lagi bisa kudengar di telingaku. Jadi, simpan saja seluruh kata maafmu. Karena bagiku, apapun yang kau ucapkan, semuanya kuanggap sebagai kebohongan. Tahukah kau, rasa malu karena dicampakkan, jauh lebih menyakitkan daripada rasa sakit saat kau tinggalkan. Tak akan pernah kutunjukkan padamu, remuknya hatiku yang paling dalam. Yang akan kutampakkan di luar adalah, aku yang kuat, aku yang tegar mengahadapi segalanya, agar kau menyesal telah menyakitiku, tanpa harus kupaksa kau untuk menyesali perbuatanmu. Kau tak akan pernah mengira, bahwa perempuan yang kau kira lemah sepertiku, mampu menghadapi luka hati.

There's a part of me I can't get back
A little girl grew up too fast
All it took was once, I'll never be the same
Now I'm taking it back my life today
Nothing left that you can say
'Cause you were never gonna take the blame anyway


Hanya satu yang kusesali. Pernah memilikimu, menghilangkan banyak kesempatan untuk mengembangkan diriku, menghilangkan jati diriku. Aku hanyalah gadis kecil yang kasmaran saat kau memilikiku. Dan kau merenggut segala kebanggaanku, sebagai gadis kecil yang memiliki kekasih. Aku jadi tumbuh terlalu cepat, dewasa terlalu cepat. Aku kehilangan segala kebahagiaan sebagai gadis merdeka yang berhak mendapatkan segalanya. Tak bisa lagi kuulang kesempatan itu. Kau telah merenggutnya dariku, dan menghempaskannya, hingga tak bisa kurenda kembali. Mulai hari ini, akan kutata kembali kehidupanku yang telah kau hancurkan. Aku tak perlu mengatakan kepadamu betapa hancurnya diriku. Aku hanya perlu bertahan, menghadapi segalanya sendirian, dan muncul kembali seterang gemintang. Hingga kau akan menyesal dengan sendirinya, tanpa harus kuungkap kenyataan. Karena aku tahu, kau tak akan pernah bersedia disalahkan.

No oh yeah yeah
You can never hurt me again

Yang penting sekarang, kau tak akan bisa mengakses segala kehidupanku, dan kau tak akan pernah bisa melukaiku lagi, dengan cara apapun.

No comments:

Post a Comment