Pages

Russian Roulette – Rihanna

Russian Roulette adalah nama sebuah acara kuis yang diadopsi di seluruh dunia. Kuis ini juga pernah tayang di Trans TV sekitar akhir 2002, dipandu oleh Dede Yusuf. Permainan dilakukan di sebuah panggung berbentuk silinder pistol revolver. Lima kontestan berdiri di atas lubang yang ditutup dengan sebuah pintu jebakan. Kemudian setiap kontestan diberikan modal awal sebesar Rp1.000.000,00. Peraturannya sangat sederhana: seorang kontestan akan membacakan pertanyaan pilihan ganda dengan 4 pilihan jawaban kepada kontestan lainnya dan kontestan yang diberi pertanyaan harus menjawabnya dengan benar dalam waktu 15 detik. Jika jawabannya benar, maka kontestan yang ditanyai pertanyaan akan mendapat tambahan hadiah uang tunai. Jika jawabannya salah, maka kontestan yang ditanyai pertanyaan akan kehilangan seluruh hadiah yang dimilikinya dan berpindah tangan kepada kontestan yang bertanya kepadanya. Kemudian kontestan yang menjawab salah itu wajib menarik tuas keberuntungan yang berada di samping layar monitor di depannya. Beberapa saat setelah kontestan yang menjawab salah itu mengembalikan tuas keberuntungannya ke posisi semula, kontestan tersebut akan terselamatkan (dapat melanjutkan permainan) jika beruntung atau bisa juga terjatuh ke dalam "sumur tak berdasar" jika sial. Jika kontestan terancam tersebut terselamatkan, probabilitas untuk terselamatkan akan berkurang pada kesempatan berikutnya.
Suatu babak akan berlangsung hingga waktu bermain habis atau salah satu kontestan jatuh ke dalam "sumur tak berdasar". Jika tidak ada kontestan yang jatuh sampai waktu bermain habis, maka kontestan dengan perolehan hadiah tertinggi akan menarik tuas keberuntungan yang berada di tengah stage untuk menjatuhkan salah satu kontestan yang tetap berdiri pada posisinya. Setelah salah satu kontestan yang tetap berdiri pada posisinya terjatuh, semua nilai uang yang dimiliki kontestan terjatuh itu akan dibagi rata kepada kontestan yang tetap melanjutkan permainan. Setelah 1 kontestan terjatuh, permainan memasuki babak selanjutnya.
Permainan akan berakhir setelah menyisakan 1 kontestan terkuat yang berhak masuk ke babak bonus dan berhak memperoleh hadiah yang telah terkumpulkannya.

Take a breath, take it deep
Calm yourself, he says to me
If you play, you play for keeps
Take a gun, and count to three
I'm sweating now, moving slow
No time to think, my turn to go

Tarik nafas, bersiap, tarik nafas lagi dalam-dalam. Hostnya mengatakan padaku, untuk tetap tenang menghadapi semua ini. Dia juga bilang, jika aku memang berniat untuk bermain, aku harus bermain sepenuh hati. Ambil revolver itu, mulailah bermain. Hitunglah. Satu, dua, tiga. Aku mulai berkeringat. Aku pun bergerak perlahan. Sudah tak ada waktu untuk berfikir. Sekarang, adalah giliranku bermain.

And you can see my heart beating
You can see it through my chest
And I'm terrified but I'm not leaving
Know that I must must pass this test
So just pull the trigger


Apakah kentara sekali kalau jantungku berdebar kencang? Apakah terlihat di dadaku yang naik turun dan nafasku yang memburu? Aku mulai ketakutan, tapi tak bisa kutinggalkan medan permainan. Dan tak ingin kutinggalkan. Aku harus bisa, aku harus menyelesaikan permainan ini. Tariklah pelatuknya, dan biarkan aku tahu apa yang selanjutnya akan terjadi.

Say a prayer to yourself
He says close your eyes
Sometimes it helps
And then I get a scary thought
That he's here means he's never lost


Tahukah kau bahkan aku merapal doa sebelum melakukan semua ini? Aku tak kuasa jika harus terjatuh. Dia bilang sebaiknya aku memejamkan mata. Kuturuti apa katanya. Sedikit membantu, karena aku tak perlu melihat mata-mata yang mengawasiku. Lalu, pikiran mengerikan pun melintas di benakku. Orang itu, orang itu masih berdiri di sana, berarti dia tidak kalah. Kalau dia tidak kalah, berarti aku …

As my life flashes before my eyes
I'm wondering will I ever see another sunrise?
So many won't get the chance to say goodbye
But it's too late to think of the value of my life


Kupikirkan semua kejadian yang tadi telah berlangsung. Akankah bisa kulihat kemenanganku sendiri? Ataukah aku akan seperti peserta yang lain yang menderita kekalahan? Oh, sudah terlambat. Lubang di bawah kakiku sudah menganga untuk menyambut tubuhku. Selamat datang di permainan yang baru.

1 comment:

  1. RQ lagunya kerli yang Glow in the dark sama Supergirl kak...:)

    ReplyDelete