Pages

Rude – Magic

Salah satu bentuk arogansi. Entah dari calon mertua, maupun calon menantu. Lagu ini berkisah tentang seorang pemuda, yang hendak melamar anak gadis seseorang, tapi ditolak mentah-mentah oleh ayah si gadis.

Saturday morning jumped out of bed
And put on my best suit
Got in my car and raced like a jet
All the way to you
Knocked on your door with heart in my hand
To ask you a question
'Cause I know that you're an old-fashioned man, yeah


Kumulai hari Sabtu pagi dengan bangun tergesa-gesa, berdandan sebagus mungkin, mengenakan setelan terbaikku. Dengan seketika, kukendarai mobilku secepat jet untuk menuju ke rumah Anda, tuan. Dengan hati-hati, kuketuk pintu rumahmu dengan hati berdebar-debar. Tujuanku datang kemari adalah, aku ingin menanyakan sebuah kepastian kepada Anda. Karena, aku tahu Anda adalah lelaki tradisional, yang masih menggunakan cara-cara konvensional.

Can I have your daughter for the rest of my life?
Say yes, say yes 'cause I need to know
You say I'll never get your blessing 'til the day I die
Tough luck, my friend, but the answer is 'No'


Pertanyaan saya adalah, apakah saya boleh meminang anak gadis Anda? Saya ingin memilikinya untuk seumur hidup say. Kumohon, katakanlah iya, karena saya butuh kepastian dari Anda. Lalu, seperti petir yang menggelegar di siang bolong, Anda mengatakan sesuatu yang membuat saya terkejut setengah mati. Anda mengatakan, bahwa Anda tidak akan pernah memberikan restu Anda, sampai mati pun. Langkahi dulu mayatku, jika kutirukan bunyinya seperti itu. Huffft…. Hari yang sial, Kawan. Aku mendapatkan jawaban ‘tidak’ untuk sebuah keseriusan.

Why you gotta be so rude?
Don't you know I'm human too?
Why you gotta be so rude?
I'm gonna marry her anyway

Tuan, Tuan. Mengapa Anda harus bersikap kasar? Tak sadarkah bahwa kita sama-sama manusia? Aku juga punya hati yang terasa sakit jika diperlakukan kasar. Tahukah Anda, bahwa dengan atau tanpa restu Anda, aku akan menikahi putrid Anda. Titik.

Marry that girl
Marry her anyway
Marry that girl
Yeah, no matter what you say
Marry that girl
And we'll be a family
Why you gotta be so
Rude


Aku akan menikahinya, apapun resikonya. Aku tak ingin peduli apapun pendapat Anda, karena bagaimanapun juga, anak gadis Anda akan jadi milikku. Kita akan jadi keluarga pada akhirnya. Jadi, mengapa Anda harus berlaku kasar padaku?

I hate to do this, you leave no choice
Can't live without her
Love me or hate me we will be both
Standing at that altar
Or we will run away
To another galaxy, you know
You know she's in love with me
She will go anywhere I go

Sebenarnya, aku benci melakukan hal ini. Tapi, Anda tak memberiku pilihan apapun. Anda tahu kan kalau aku tak bisa hidup tanpa anak Anda? Silakan benci saya, atau sukai kepribadian keras saya. Tapi, kami berdua sudah memutuskan, bahwa kami akan bersanding di pelaminan. Kalau Anda tetap menghalangi kami, kami akan melarikan diri. Ke manapun, sejauh mungkin, meski ke galaxy lain. Anda tahu dengan pasti kalau anak gadis Anda sangat mencintai saya. Dia pasti akan pergi kemanapun aku mengajaknya pergi.

Can I have your daughter for the rest of my life?
Say yes, say yes 'cause I need to know
You say I'll never get your blessing 'til the day I die
Tough luck, my friend, 'cause the answer's still 'No"


Jadi, saya ulangi lagi. Bolehkah saya melamar putrid Anda? Tolong katakan iya, karena aku butuh kepastian dari Anda. Hanya saja, hari ini saya sial. Karena Anda menolak saya mentah-mentah.

Why you gotta be so rude?
Don't you know I'm human too?
Why you gotta be so rude?
I'm gonna marry her anyway


Tolong janganlah bersikap kasar kepadaku, karena kita pasti akan menjadi satu keluarga pada akhirnya. Setidaknya, kita kan sama-sama manusia. Anda juga pasti tidak suka kan jika saya memperlakukan Anda sekasar itu.

Marry that girl
Marry her anyway
Marry that girl
No matter what you say
Marry that girl
And we'll be a family
Why you gotta be so
Rude
Rude


Bagaimanapun juga, putri Anda akan saya miliki untuk seumur hidup saya. Jika Anda memperlakukan saya dengan kasar, tak bisa kah Andabayangkan bagaimana nasib putri Anda?

Can I have your daughter for the rest of my life?
Say yes, say yes 'cause I need to know
You say, I'll never get your blessing 'til the day I die
Tough luck, my friend, but 'No' still means 'No'!

Sekali lagi, apakah putri Anda boleh saya miliki? Tolong katakanlah iya, jangan bersikap kasar hanya untuk menolakku.

Why you gotta be so rude?
Don't you know I'm human too?
Why you gotta be so rude?
I'm gonna marry her anyway


Aku mungkin bisa menerima penolakan, tapi aku tidak terima sikap Anda yang kasar.

Marry that girl
Marry her anyway
Marry that girl
No matter what you say
Marry that girl
And we'll be a family
Why you gotta be so
Rude
Why you gotta be so
Rude
Why you gotta be so rude?

Mengapa sih harus sekasar itu? Toh kita kan akan menjadi keluarga pada akhirnya.

7 comments: