Pages

Everybody Know - John Legend

Menipu perasaan, sungguh tidak masuk akal. Ketika cinta tersandung masalah, tiba-tiba memutuskan untuk berpisah. Yang paling mengedepankan ego lah yang akan menyesal, karena mungkin yang ditinggalkan telah menemukan lain tambatan. Tapi, keduanya pasti tahu, bahwa penyesalan tak lagi berlaku.

It gets harder every day, but I can't seem to shake the pain
I'm trying to find the words to say, please stay
It's written all over my face, I can't
Function the same when you're not here
I'm calling your name and no one's there
Aku menyesali segala kerusakan yang telah kubuat. Rasanya semakin berat dan sangat berat. Melepasmu, seperti melepaskan separuh hidupku. Kebingungan melandaku, mencoba mencari cara untuk merangkai kata, hingga bisa kuucap, kumohon, kembalilah kepadaku. Tak kau lihat kah masih ada cinta untukku? Tak kau lihat kah segala rasaku terlukis jelas di wajahku? Tak kau dengarkah lantang suara hatiku memanggili namamu? Kusadari saat ini, tak lagi berarti hidupku tanpa dirimu di sisi.

II
And I hope one day you'll see nobody has it easy
I still can't believe you found somebody new
But I wish you the best, I guess


Tak apa jika saat ini kau tak ingin menghubungiku. Aku tahu kau pasti masih sangat sakit hati kepadaku. Kuharap kelak kau akan mengerti, tak pernah ada bahagia di hatiku semenjak kutinggalkan dirimu. Karena itu, aku sungguh seperti mimpi, ketika aku tahu bahwa kini kau tak lagi sendiri. Kau telah temukan seseorang sebagai pengganti diriku. Kupikir, air matamu yang dulu kau tumpahkan saat perpisahan, menandakan betapa cintamu begitu dalam. Namun kini, aku telah tergantikan. Aku salah. Tak ada yang abadi di dunia ini. Bahkan cintamu pun, yang kau bilang sampai mati, terganti karena kusakiti. Tapi bagaimanapun, demi rasa cinta yang kurasa, kuharap kau berbahagia dengannya.

III
'Cause everybody knows, that nobody really knows
How to make it work, or how to ease the hurt
We've heard it all before, that everybody knows
How to make it right, I wish we gave it one more try
One more try
One more try
'Cause everybody knows, but nobody really knows


Yah, sudah umum sih, kalau patah hati susah sembuhnya. Tak ada yang benar-benar tahu, bagaimana mengatur hati, atau bagaimana kita jatuh cinta, atau bagaimana kita menyembuhkan patah hati. Kadang kita merasa, seolah cinta yang kita rasa, tak akan pernah bosan, tak akan pernah tergantikan. Ternyata, semua bisa terjadi dalam sekejap mata. Kadang kita juga merasa, bahwa luka hati tak akan pernah tersembuhkan, tapi ternyata, obatnya bisa datang dengan tiba-tiba. Ternyata, urusan hati, tak akan pernah ada yang tahu dengan pasti.

I don't care what the people say
They're probably lonely anyway
Baby don't fill up your head with he-said, she-said
It seems like you just don't know
The radio's on, you tuning me out
I'm trying to speak, you're turning me down


Aku tak peduli apa pendapat orang –orang. Mereka bilang, diriku ini habis manis sepah dibuang . sepah manis lagi, ingin dijilat lagi. Whatever. Kubilang bosan ketika aku memang bosan, dan aku pergi. Kubilang cinta, ketika aku jatuh cinta, dan kau kudekati. Apa begitu salah? Aku hanya merasa kesepian, dan aku butuh dirimu. Jangan biarkan kepalamu dipenuhi dengan pengaruh orang-orang di sekitarmu. Tanyakan pada hatimu, apa yang kau rasakan sekarang tentangku. Kau tak bersedia menerima panggilanku kah? Kau nyalakan radio keras-keras untuk meredam suaraku? Berkali-kali aku mencoba bicara baik-baik denganmu, tapi kau selalu menolakku. Aku mengerti, rasa sakit itu tak bisa kau manipulasi. Kau masih sakit hati kepadaku, karena aku meninggalkanmu.

Oh I wish you'd understand
Oh, just an ordinary man
Listen we'd have known
Everybody knows, but nobody really knows
And I know one day you'll see, nobody has it easy
I still can't believe you found somebody new
I wish you the best, I guess

Kuharap kelak kau akan mengerti, bahwa kita sama-sama manusia, yang sering terombang-ambing oleh rasa. Kadang suka, kadang tak suka. Tak ada yang mudah menghadapi semua ini. Kau tahu kan? Meski kau telah berdua, aku yakin masih ada sisa cinta, untukku, di hatimu. Jika memang begitu, tak sadarkah kau jika kau tak akan pernah bahagia? Jangan menipu hatimu, bukalah kembali dan sambut diriku. Dengan kucuran cinta sebesar yang pernah kau berikan kepadaku, aku tak yakin kau mampu menerima orang lain di hatimu. Karenanya, aku tak percaya, ketika kau tiba-tiba telah memilihnya sebagai penggantiku. Tak mengapa, kini giliranku yang terluka karena cinta. Kudoakan semoga kau bahagia bersamanya.

1 comment:

  1. aku tak pernah minta kau hadir hanya buatkan aku sekadar pelepasan lelah.. bukan kerana kesepian dirimu.. aku mahu kau hadir bila aku terlalu penting kepadamu.. bahkan aku mampu membaiki lukamu... andai luka mu akan sembuh kerana aku.. kembalilah..

    ReplyDelete