Pages

Wonderwall – Oasis

Lagune aneh, ambigu sekaligus lucu. Bisa jadi tentang hubungan benci dan rindu, atau hubungan utang piutang ^_^. Intine, benci tapi tak terlalu ingin membenci karena siapa tahu nantinya butuh, begitu, hehehe. Mmm… buat lucu-lucuan, kuinterpretasikan yang nagih hutang saja ya.

Today is gonna be the day
That they're gonna throw it back to you
By now you should've somehow
Realized what you gotta do
I don't believe that anybody
Feels the way I do about you now


Hari ini deadline  harusnya kau membayar hutang padaku ya? Ah, harusnya aku tahu siapa dirimu sebelum memberikan piutang padamu. Sudah siap kutagih atau belum? Ayo siap-siap, kumpulkan uangmu. Kau tahu kan apa yang harus kau lakukan begitu kau melihatku. Hah! Aku bahkan tak percaya orang sepertimu ternyata hutangnya kemana-mana. Tak bisa kubayangkan jika banyak orang lain yang sekarang sedang menahahan dongkol kepadamu, karena kau tak juga kunjung melunasi hutangmu.

Backbeat, the word was on the street
That the fire in your heart is out
I'm sure you've heard it all before
But you never really had a doubt
I don't believe that anybody
Feels the way I do about you now


Gosipnya sih, nafsu belanjamu sudah mulai berkurang sekarang. Kehabisan uang, kehabisan sumber hutangan ya, Sob? Wah, ternyata itu Cuma gossip ya, karena terakhir kita bertemu kau sedang menenteng tas baru yang masih berbungkus tas belanja bermerek. Hahaha. Ya, tapi itulah dirimu. Kegiatan menghabiskan uang, adalah satu-satunya cara yang kau bisa, meski harus hutang ke mana-mana. Berapa orang yang sudah termakan janji manismu selain diriku? Mereka sekarang pasti sedang memaki dalam hati, karena mobilmu gonta ganti, tapi hutangmu tak kau penuhi.

And all the roads we have to walk are winding
And all the lights that lead us there are blinding
There are many things that I would like to say to you
But I don't know how


Kita semua tahu hidup ini susah. Kau adalah teman dekatku. Kita sudah melewati banyak masa bersama, suka mauun duka. Jalan berliku yang kita tempuh, membuat kita bersimpuh, pada silaunya harta dunia yang membutakan mata. Dan kebetulan, saat ini aku sedang lebih beruntung darimu, jadi akulah yang member hutangan padamu. Kawan, hentikanlah sementara kebiasaan burukmu, karena semua itu hanya akan menghancurkan dirimu. Tapi bagaimana caranya? Tak tega rasanya melihatmu yang seperti itu. Bagaimana harus kusampaikan padamu, bahwa aku ingin uangku kembali?

Because maybe
You're gonna be the one that saves me
And after all
You're my wonderwall


Aku tak ingin menyakitimu. Kau adalah sahabatku. Tapi kalau menyangkut utang-piutang, kau harusnya sadar, bahwa aku juga membutuhkan uangku kembali. Aku tak ingin memaksamu, karena dunia ini berputar, siapa tahu kelak akulah yang membutuhkanmu. Oh, betapa kau adalah wonderwall ku, orang yang selalu menghalangi pikiranku dari melakukan keburukan padamu.

I said maybe
You're gonna be the one that saves me
You're gonna be the one that saves me
You're gonna be the one that saves me


Kubilang, mungkin saja, kelak kau akan menjadi penyelamatku saat roda hidupku berputar ke posisi di bawahmu. Lalu, bagaimana nasib uangku? Kembalikan dong… butuh nih….

4 comments:

  1. forever & always taylor swift donk :)

    ReplyDelete
  2. untung wae aku ra ndue utang karo dirimu mbak... hahaha

    ReplyDelete
  3. balikin dong utangmu yang 2.2jt itu. Butuh nih!

    ReplyDelete