Pages

Problem - Ariana Grande feat. Iggy Azalea

Lagunya lucu menurutku. Pacaran adalah masalah. Kehilangan pacar berarti melepaskan satu masalah. Ada yang setuju? Setuju tidak setuju, beginilah makna lagu ini.

Hey baby, even though I hate ya
I wanna love ya
I want you
And even though I can't forgive ya
I really want to
I want you
Tell me, tell me baby


Wahai kekasihku, tolong dengarkanlah aku. Sebenarnya, ada sedikit rasa benci kepadamu di hatiku. Tapi entah mengapa, benci ini tak mampu bertahan lama. Meski rasanya benci sekali, aku tetap menginginkanmu dalam hati. Meski tak bisa memaafkanmu, aku masih mengharapkanmu.

Why did you leave me
Cause even though I shouldn't want it
I gotta have it
I want you

Maukah kau mengatakan kepadaku, tentang alasan sebenarnya, mengapa kau dulu meninggalkanku? Harusnya aku membencimu karena hal itu kan? Tapi tidak, aku malah semakin ingin memilikimu.

Head in the clouds
Got no weight on my shoulders
I should be wiser
And realize that I've got
One less problem without ya
I got one less problem without ya
I got one less problem without ya
I got one less, one less problem
One less problem without ya
I got one less problem without ya
I got one less problem without ya
I got one less, one less problem

Tak ada dirimu dalam hari-hariku, sebenarnya melegakan. Kepalaku terasa ringan, pundakku tak lagi melengkung keberatan. Aku tak harus berbagi waktu, tak harus mengatur suasana hati agar selalu menyenangkanmu. Intinya, satu masalahku berkurang setelah kepergianmu.

I know you're never gonna wake up
I gotta give up
But it's you
Know I shouldn't never call back
Or let you come back
But it's you
Every time you touch me
And say you love me
I get a little bit breathless
I shouldn't want it
But it's you


Tapi, aku tahu kau tak kan pernah menyadari kesalahanmu, yang selalu menuntut kesempurnaan dariku. Kau adalah dirimu yang kukenal sejak dulu. Kau meninggalkanku, tapi pasti kembali padaku. Harusnya aku membencimu, karena kau telah mempermainkanku. Tapi aku tak bisa. Telfonmu masih membuat hatiku berdebar. Sentuhan ringanmu masih membuatku gembira setengah mati sampai sesak nafas karenanya. Dan saat kau kembali mengucap cinta padaku, kakiku lemas, hatiku meleleh. Tak sanggup kutahankan diriku untuk menolakmu. Aku, masih sangat menginginkanmu. Kau adalah masalah dalam hidupku. Masalah yang menyenangkan jika ada, melegakan jika tak ada. Sungguh simalakama.

[Iggy Azalea]
It's Iggy Iggz
What you got?

Sekarang gilirannya Iggy berpendapat nih. Bagaimana menurutmu Iggz?

Smart money bettin' I'll be better off without you
In no time I'll be forgettin' all about you
You sayin' that you know
But I really really doubt you
Understand my life is easy
When I ain't around you


Hahaha. Kalau aku sih bukan tentang laki-laki atau apa. Yang bagiku adanya menyenangkan dan tidak adanya menyebalkan sekaligus menenangkan, adalah uang. Seandainya di dunia ini tak ada yang namanya uang, pasti tak akan ada keserakahan. Mungkin akan sulit awalnya, tapi lama-lama juga bisa. Seperti para kekasih itu, jika mereka ingin pergi, biarkan saja mereka pergi. Lama-lama juga kita akan lupa tentang mereka. Tapi, aku ragu tentang lelaki itu. Dia terlalu mempesonamu sepertinya. Tahukah kau bahwa sebenarnya hidupmu akan lebih mudah tanpa dirinya?

Iggy Iggy
Too biggie to be here stressing'
I'm thinkin' I love the thought of you
More than I love your presence
And the best thing now
Is prolly for you to exit
I let you go
Let you back
I finally learned my lesson


Biar kutegaskan kembali apa yang harus kau lakukan. Mmmm… kau hanya berfikir bahwa kau suka memikirkan tentang dirinya. Karena kau terobsesi, karena dia tak sepenuhnya menjadi milikmu. Kau menyukai membayangkan tentang dirinya, lebih dari kehadiran dirinya yang sesungguhnya. Lebih baik, biarkan ia lepas darimu, agar ia mendapatkan sebuah pelajaran, bahwa kaulah yang terbaik untuknya. Biarkan ia kelak yang mengemis cinta kepadamu.

No half-stepping
Either you want it or you just playin'
I'm listening to you knowing
I can't believe what you're sayin'
There's a million you's baby boo
So don't be dumb
I got 99 problems
But you won't be one
Like What


Jangan lagi setengah-setengah jika hendak melepaskan seseorang, atau kau akan menyesal. Dengarkan setiap kata-kata rayuannya, resapi kembali bahwa semua itu hanyalah bohong belaka. Ada jutaan orang yang lebih baik dari dirinya. Jangan khawatir, jangan berbuat bodoh dengan menerimanya kembali. Kau sudah tahu seperti apa dirinya saat menjadi kekasihmu. Dia memberimu ribuan masalah.

One less, one less problem
One less, one less problem

Jadi, bukankah lebih baik melepaskan satu orang untuk mengurangi ribuan masalah itu? Jangan mengundang masalahmu sendiri, Kawan. Jika ia mau pergi, biarkan ia pergi.

3 comments:

  1. Kak, Request 4 Lagunya Lorde dong :
    400 lux, Buzzcut season, white teeth teens sama glory and gore

    ReplyDelete
  2. Request lagunya The Janoskians dong yang 'Real Girls Eat Cake'

    ReplyDelete
  3. Mau dong diterjemahin maksud lagu rixton yang wait on me

    ReplyDelete