Pages

I’m Not A Girl Not Yet A Woman – Britney Spears

Lagu tentang jati diri, pencarian tentang karakter diri sebelum menjadi perempuan dewasa. Masa peralihan dari kanak-kanak, menjadi perempuan dewasa. Alias, masa remaja di periode akhir keremajaan. Susah ya? Pokoknya begitulah ^_^

I used to think
I had the answers to everything
But now I know
Life doesn't always
Go my way, yeah
Feels like I'm caught in the middle
That's when I realize


Waktu masih kanak-kanak, aku selalu ketakutan pada banyak hal. Seolah setiap masalah tak bisa kuselesaikan. Beranjak remaja, ketika aku sudah mulai pernah menyelesaikan masalahku sendiri, kupikir segala permasalahan di dunia ini bisa dengan mudah kuselesaikan. Ternyata tidak. Aku baru menyadarinya dengan membuka mata dan telinga ku lebar-lebar, bahwa hidup ini tak semudah yang kubayangkan. Di usiaku sekarang, aku sadar, bahwa aku tak lagi bisa seenaknya menjalani kehidupan.

I'm not a girl
Not yet a woman
All I need is time
A moment that is mine
While I'm in between


Karena sekarang, aku bukanlah gadis kecil ingusan. Aku juga bukan perempuan dewasa yang tua. Yang kubutuhkan sekarang hanyalah waktu dan kesempatan, untuk mempelajari segalanya. Usia ku sekarang, adalah usia pencarian jati diriku, memilih untuk menjadi seperti apa diriku. Bersikap antara kekanakan dan dewasa.

I'm not a girl
There is no need to protect me
It's time that I
Learn to face up to this on my own
I've seen so much more than you know now
Don't tell me to shut my eyes

Aku bukanlah gadis kecil lagi. Tak perlu lagi rasanya mengawasiku dan menjagaku seperti ketika aku kanak-kanak dulu. Aku sudah bisa menjaga diriku sendiri sekarang. Aku sudah bisa belajar menerima kenyataan kehidupan, menyelesaikan beberapa masalah, melihat lebih banyak hal daripada yang kutahu. Aku tak akan menutup mataku pada hal-hal yang baru. Ingin kulihat semuanya, ingin kupelajari semuanya.

I'm not a girl
But if u look at me closely
You will see it my eyes
This girl will always find
Her way


Jangan khawatirkan aku, karena aku bukanlah gadis kecil lagi. Lihatlah pada mataku. Bukankah ada keyakinan dan kepercayaan diri di dalamnya? Aku akan menjadi seseorang yang akan selalu menemukan jalan untuk mencapai tujuan.

I'm not a girl
 (I'm not a girl don't tell me what to believe)
Not Yet a woman
 (I'm just tryin to find the woman in me, yeah)
All I need is time (All I need)
A moment that is mine (That is mine)
While I'm in between


Aku sudah bukan gadis kecil lagi. Jangan katakan padaku apa yang harus kupercayai. Namun aku juga bukan perempuan dewasa, yang bisa melakukan segalanya. Aku butuh waktu, untuk menemukan jati diriku. Sekarang, adalah masa-masa yang benar-benar milikku. Antara memilih tetap kekanakan, atau berubah semakin dewasa.

1 comment: