Pages

All Of The Stars - Ed Sheeran

Sepertinya ini lagu tentang curahan hati, seseorang yang harus berada di Amerika, meninggalkan kekasih hatinya di Amsterdam, terpisah ribuan mil jauhnya. Lagu tentang kerinduan, dan hubungan kasih sayang jarak jauh.

It's just another night
And I'm staring at the moon
I saw a shooting star
And thought of you
I sang a lullaby
By the waterside and knew
If you were here
I'd sing to you


Malam kulewati, seperti malam-malam lain biasanya di sini. Malam sepi, malam tanpamu. Temanku hanyalah rembulan, dan bintang-bintang, yang diam di atas sana. Yang kutatap tetap diam, yang bersinar tanpa menghangatkan. Kulihat sebuah bintang, terjatuh dari kumpulan. Dan tiba-tiba, bayangan tentangmu berkelebat di benakku. Kunyanyikan saja lagu, lagu nina bobo kesayanganmu, kekasihku, buah hatiku. Di tepi sungai yang diterangi rembulan, seperti biasanya. Andai kau ada di sini, akan kunyanyikan lagu ini untukmu, menenangkan hatimu, melelapkan tidurmu.

You're on the other side
As the skyline splits in two
I'm miles away from seeing you
I can see the stars
From America
I wonder, do you see them, too?

Saat ini, kau sedang berada di sana, di sisi lain dunia yang kupijak. Kita berbagi langit, namun tak berbagi daratan. Lihatlah ujung langit di sana, anakku. Langitnya terbelah dua, dibatasi cakrawala. Bisa kulihat bintang-bintang bertaburan, berkelip dengan riang. Aku jadi bertanya-tanya, apakah kau bisa melihatnya juga di negeri sana? Apa kau mengingatku saat melihatnya?

So open your eyes and see
The way our horizons meet
And all of the lights will lead
Into the night with me
And I know these scars will bleed
But both of our hearts believe
All of these stars will guide us home


Ayo, bangunlah. Bukalah matamu dan lihatlah. Awan lembayung memerah, memecah langit yang merekah, mempertemukan cakrawala yang terpisah. Lihatlah cayaha itu. Cahaya senja yang berpadu, cahaya rindu yang bisa kau lihat di mataku. Aku tahu kau sangat merindukanku. Begitupun diriku yang sangat merindukanmu. Yakinlah, aku akan pulang, untuk berkumpul lagi denganmu.

I can hear your heart
On the radio beat
They're playing 'Chasing Cars'
And I thought of us
Back to the time
You were lying next to me
I looked across and fell in love
So I took your hand
Back through lands and streets I knew
Everything led back to you
So can you see the stars?
Over Amsterdam
You're the song my heart is
Beating to

Tahukah kau, aku bisa mendengar suara detak jantungmu, seperti irama radio yang menggebu. Di radio sedang terdengar lagu Chasing Star, mengingatkanku lagi tentangmu. Itu lagu kita, yang biasa kita nyanyikan bersama. Aku jadi ingat betapa imutnya dirimu, saat terlelap di sampingku. Membuatku jatuh cinta, membuatku bertambah sayang kepadamu. Oh, anakku, betapa Ayah sangat merindukanmu. Bisakah kau lihat bintang dari langit Amsterdam? Apakah rupanya sama dengan yang kulihat di langit Amerika? Ayo kita nyanyikan lagu bintang kecil bersama, mengingatkan saat-saat kebersamaan kita.

And, oh, I know
And oh, I know, oh
I can see the stars
From America


Selama bintang-bintang itu masih ada, mereka akan menuntunku pulang. Masih bisa kulihat bintang itu di langit Amerika, yang akan menuntunku kembali kepadamu, pulang ke Amsterdam sana.

4 comments:

  1. kak lagunya 5sos yg amnesia dong

    ReplyDelete
  2. Cool! Lave bgt„ mengisahkan papih ke anaknya tapi film nya beda lagi ._.

    ReplyDelete
  3. Bukan terpisah ribuan mil lagi, udah pisah dimensi ini, di filmnya kan ditinggal mati cowoknya gara2 kanker :'v *mata basah*

    ReplyDelete
  4. 18 - 5sos ya ka:D .. ato kalo boleh semua lagu di album 5seconds of summer please :(

    ReplyDelete