Pages

Young And Beautiful - Lana Del Rey

Pertanyaan klasik para perempuan pada pasangannya: jika aku sudah tak cantik lagi, gendut, keriput di sana-sini, akankah kau tetap mencintaiku seperti sekarang ini? Well, ya. Lagu ini intinya menanyakan hal itu. Kalau baca judulnya, sekilas mengira akan berisi kenarsisan, ternyata malah justru tentang kekhawatiran.
Lagu ini juga dijadikan ost nya The Great Gatsby - nya Leonardo Dicaprio. Bagi yang belum pernah nonton, silakan baca sinopsisnya di sini

I've seen the world
Done it all, had my cake now
Diamonds, brilliant, and Bel-Air now
Hot summer nights mid July
When you and I were forever wild
The crazy days, the city lights
The way you'd play with me like a child

Aku telah mengarungi masa, melihat seluruh dunia. Bekerja keras, berusaha semampunya, dan kini aku sedang menikmati hasilnya. Di usia yang muda, aku sudah kaya raya. Aku cantik, bersemangat dan menarik. Apa yang tak kumiliki? Benda berkialauan, emas, permata, pelayan setia, semuanya aku punya. Aku juga punya dirimu. Kekasih yang sangat kucinta. Kita melewatkan musim panas bersama, bercanda ria, saling menggoda. Kau liar, kau nakal, aku suka. Bermain-main sepanjang musim, seperti anak kecil yang punya mainan baru. Kau mainanku, aku mainanmu.

II
Will you still love me
When I'm no longer young and beautiful
Will you still love me
When I got nothing but my aching soul
I know you will, I know you will
I know that you will
Will you still love me
When I'm no longer young and beautiful


Seperti halnya sebuah permainan, aku tahu akan ada masanya bosan. Sekarang, aku adalah segalanya bagimu. Enak dipandang, menyenangkan. Akan bertahan sampai kapan? Kelak, jika aku tak lagi cantik, tubuhku tak lagi menarik, jiwaku tak lagi menyenangkan untuk di ajak asik-asik, apakah kau masih akan mencintaiku seperti sekarang ini? Saat aku tak lagi muda, hanya penyakit yang kupunya, akankan kau kau masih terpesona? Aku sangsi, karena itu aku bertanya.

I've seen the world, lit it up as my stage now
Channeling angels in, the new age now
Hot summer days, rock and roll
The way you'd play for me at your show
And all the ways I got to know
Your pretty face and electric soul


Aku dipuja, karena aku idola dunia. Kau berutung memilikiku, orang yang paling diburu. Aku suka kau, aku suka caramu. Tubuhku selalu menggodaku. Memalingkan segala pengaruh di hadapanku. Kau mainanku, aku mainanmu.

Dear lord when I get to heaven
Please let me bring my man
When he comes tell me that you'll let him
Father tell me if you can

Bukan berarti aku tak percaya padamu. Begitulah diriku. Karenanya, aku tak berani berharap padamu. Kita sama-sama manusia yang bisa khilaf, maka kuputuskan untuk berdoa saja, semoga kelak di surga, kau tetaplah menjadi milikku, karena aku sangat mencintaimu.

Oh that grace, oh that body
Oh that face makes me wanna party
He's my sun, he makes me shine like diamonds


Aku suka melihatmu. Aku mengagumi keanggunan gerakanmu. Wajahmu mempesonaku. Tubuhmu menggodaku. Kau adalah mentariku, yang kan menyinari seluruh sendi kehidupanku.

Will you still love me
When I'm no longer young and beautiful
Will you still love me
When I got nothing but my aching soul
I know you will, I know you will
I know that you will
Will you still love me when I'm no longer beautiful
Will you still love me when I'm no longer beautiful
Will you still love me when I'm not young and beautiful


Aku sangsi, akankah kau tetap mencintaiku, jika aku menua, tak cantik lagi, dan hanya sakit-sakitan yang kumiliki.

1 comment:

  1. keren banget sis, bisa sampe ngerti gitu... hua keren.... TT

    ReplyDelete