Pages

Skyfall – Adele

Ini ost film dengan judul yang sama dengan lagu ini. James Bond versi teranyar ya? Film agak lama sih, tapi lumayan bagus kok. Tidak terlalu jelas, lagu ini maksudnya apa. Tapi dari segi bahasa, rima nya bagus, jadi enak dibaca, enak didengar. Apalagi yang nyanyi Adele. Super deh ^_^

This is the end
Hold your breath and count to ten
Feel the earth move and then
Hear my heart burst again


Kurasa, beginilah akhirnya. Aku tak bisa memberimu harapan semu. Jadi, siapkanlah dirimu. Tarik nafas dalam-dalam, hitunglah satu sampai sepuluh. Aku harus menyampaikan apa yang kurasakan kepadamu. Siapkan hatimu, siapa tahu kau akan merasakan bumi berguncang dibawahmu. Maafkan aku, aku tak sanggup lagi menyembunyikan semua ini. Hatiku serasa akan meledak menahannya.

For this is the end
I've drowned and dreamed this moment
So overdue, I owe them
Swept away, I'm stolen


Begini lah akhirnya. Harus kuakhiri segalanya. Aku sudah lama memimpikan kesempatan seperti ini. Dan aku tak ingin ada dirimu yang menghalangi jalanku. Maafkan aku. Begitu inginnya aku meraih segala kesuksesan ini. Dan jatuh cinta padamu akan menduakan pikiranku. Sudah cukup, aku sudah siap menelan kekecewaanmu. Aku sudah siap menghadapi amarahmu. Kita berteman, tapi aku tak bisa lebih dari itu. Hatiku telah tercuri, oleh kesempatan menunjukkan jati diri, jadi tak lagi bisa kubagi. Maafkan aku, mari kita perbaiki segalanya dari awal lagi.

Let the sky fall
When it crumbles
We will stand tall
And face it all together
Let the sky fall
When it crumbles
We will stand tall
And face it all together
At skyfall


Biarkan saja langit runtuh di hadapanku. Biarkan saja amarahmu menyapuku. Karena dengan begitu, aku akan jadi tahu siapa sebenarnya dirimu. Teman yang akan mendukungku, atau monster yang akan menelanku begitu tak bisa mendapatkan hatiku. Karena saat duniaku runtuh begitu berpisah denganmu, aku akan memulainya lagi, dari awal, tanpamu. Aku ingat kita pernah mengalami kehancuran hidup bersama dan bangkit bersama. Karenanya, aku pasti bisa bangkit kembali jika kau tak ingin menghadapi semua ini bersamaku lagi. Kau temanku, aku tak ingin memberikan harapan palsu padamu.

Skyfall is where we start
A thousand miles and poles apart
When worlds collide, and days are dark
You may have my number, you can take my name
But you'll never have my heart


Ya, kehancuran hidup adalah awal kedekatan kita. Kita jadi sering curhat, sering saling member semangat. Tapi tak pernah terpikir olehku untuk menganggapmu lebih dari itu. Kau memang perhatian, sangat baik padaku malah. Saat kau berada sangat jauh dariku, kau bahkan menyempatkan diri untuk menunjukkan perhatian padaku. Tapi aku tak bisa. Kau adalah temanku, dan bagiku, hanya sebatas itu. Hatiku, sudah kutambatkan pada sebuah impian masa depan. Belum ingin kubagi, belum ingin berhenti.

Let the sky fall, When it crumbles, We will stand tall (2x)
Biarkan amarahmu membuncah, memuntahiku dengan sumpah serapah. Kau tak ingin membohongimu dengan memberimu harapan palsu, aku tak ingin membohongi hatiku dengan pura-pura mencintaimu.

Where you go I go
What you see I see
I know I'll never be without the security
Of your loving arms
Keeping me from harm
Put your hand in my hand
And we'll stand


Aku ingin setelah ini kita tetap baik-baik saja. Harapanku sih, kau akan tetap menjadi temanku, yang akan menghadapi segala kesulitan hidup bersama. Aku yang selalu manja padamu, mungkin akan selalu seperti itu. Aku yang selalu kagum padamu, mungkin akan selalu begitu. Semoga kau sabar, menungguku menggapai impian. Hingga hatiku ini puas, dan siap untuk kau dapatkan. Lalu, kita akan memulai segalanya, berdua lagi di masa depan.

Let the sky fall
We will stand tall
At skyfall

Namun, saat ini, saat aku harus menolak cintamu, aku harus bersiap dengan segala kemungkinan. Didukung, atau ditinggalkan.

2 comments:

  1. Ternyata ini arti'a toh .. hahhaha.
    Gue sampe kerut kening mulu.kalo baca lirik'a saking gk ngerti apa arti'a .. tp skarang udah puasssss

    ReplyDelete