Pages

See You Again – Carrie Underwood

Lagu tentang menghadapi kematian seseorang. Pedih, namun harus tetap bertahan. Karena kematian, bukanlah akhir dari segalanya. Kematian hanyalah gerbang menuju alam berikutnya. Jadi, sampai bertemu kembali di alam setelah kematian.

Said goodbye, turned around
And you were gone, gone, gone
Faded into the setting sun
Slipped away
But I won’t cry
Cause I know I’ll never be lonely
For you are the stars to me
You are the light I follow

Hari ini telah tiba, hari perpisahan kita yang sesungguhnya. Kau pergi, dan aku mau tak mau harus mengucapkan selamat tinggal padamu. Kau telah pergi untuk selamanya. Meninggalkan dunia ini, tanpa berniat untuk kembali. Jiwamu melayang, pudar ke dalam matahari terbenam. Aku tak kan menangis melihatmu seperti itu. Aku akan berusaha kuat hati, karena aku tahu, meski kau pergi, ada bagian dirimu yang akan tetap menemaniku. Kenangan tentangmu. Aku tak kan pernah merasa kesepian meski kau tinggalkan. Karena bagiku, kau adalah kerlipan bintang-bintang di atas sana, yang bisa kulihat saat aku menengadah. Kau adalah cahaya terang, yang melingkupiku saat kegelapan datang.

I’ll See you again, oh
This is not where it ends
I will carry you with me, oh
Till I see you again


Sampai jumpa lagi. Kita pasti akan bertemu lagi kan kelak? Kurasa, ini bukanlah akhir dari segalanya. Kan selalu kubawa dirimu, kemanapun diriku pergi. Kubawa kau dalam ingatanku. Sampai lama, sampai kelak kita berjumpa lagi, di alam sana yang lebih abadi.

I can hear those echoes in the wind at night
Calling me back in time
Back to you
In a place far away
Where the water meets the sky
The thought of it makes me smile
You are my tomorrow


Tak mengapa meski kau meninggalkanku, karena selalu kudengar suaramu yang menenteramkan, yang memanggil-manggil diriku. Kenangan tentang kita, hanya indah yang tersisa. Kukenangkan semuanya bersamamu, kembali kepadamu lagi, di alam sana, di tempat yang jauh, di antara bumi dan langit, di titik temu keduanya. Pikiran akan bertemu kembali denganmu selalu membuatku tersenyum. Karena itu berarti, aku akan bahagia selalu, di dunia ini, dan di dunia sana, bersamamu selamanya. Tak ada kata maut yang memisahkan kita. Itu hanyalah sementara.

Sometimes I feel my heart is breaking
But I stay strong and I hold on cause I know
I’ll see you again, oh
This is not where it ends
I will carry you with me, yeah yeah

Kadang, aku tak kuat juga. Kadang sepi itu menggoda, meretakkan hatiku yang sudah kusangga dengan kuat. Namun aku tetap berusaha untuk tetap kuat dan tabah. Aku bertahan karena kutahu aku pasti akan bertemu denganmu lagi. Ini hanyalah sementara. Kematianmu bukanlah akhir dari segalanya. Karena bagiku, kau tetap di sini, di hatiku, selamanya.

I’ll See you again, oh
This is not where it ends
I will carry you with me, oh
Till I see you again
Till I see you again
Till I see you again
Said goodbye turned around
And you were gone, gone, gone.

Kita akan bertemu kembali, aku yakin itu. Kau boleh ucapkan selamat tinggal padaku, aku pun bisa mengucapkan selamat tinggal padamu. Kau boleh pergi selamanya dariku, tapi kita pasti akan bertemu kembali, di kehidupan selanjutnya, bersama selamanya.

No comments:

Post a Comment