Pages

Beat This Summer – Brad Paisley

Sebuah kisah cinta yang singkat. Kisah cinta seumur musim panas saja. Semacam cinta lokasi kalau dibudaya kita. Tetapi cinta sesaat yang kuat melekat. Hanya saja, setelah musim panas berakhir, cinta yang panas pun harus ikut berakhir. Entah dengan sebab apapun.

Oh-oh-oh-oh oh-oh-oh-ho
Like the Ferris wheel goes around and around
Well the trouble with up is there's always a down
First I'm holding your hand and we're on the boardwalk
There's heaven right here on these streets and these docks


Hidup ini seperti halnya naik bianglala. Kadang berada di atas, kadang berada di bawah. Kuibaratkan bagian atas adalah permasalahan. Kaki gemetar di ketinggian, perutpun mual. Bersenang-senang ketika di bagian bawah, ada geli diperut saat meluncur, ada harapan untuk segera turun. Tapi hidup hanyalah permasalahan dan kesenangan uang berulang-ulang. Jadi, di rutinitasku yang membosankan ini, kuputuskan untuk liburan. Musim panas yang hangat, pantai terlihat lebih benderang. Wow, selamat datang di laut biru, pasir putih di sebuah pulau. Musim panasku pasti menyenangkan. Melepas penat yang tak berkesudahan. Dan kutemukan kau di sana, berjemur dengan punggung menghadap sang surya. Kulitmu sudah cantik, tak perlu kau warnai untuk lebih cantik. Kau seperti bidadari yang menggoda pandangan mataku, mengalihkanku dari indahnya pantai biru. Dan kita tiba-tiba bercengkerama, mengobrol dengan asik, dan berjalan-jalan bersama. Pulau ini berubah menjadi surga begitu aku bertemu denganmu.

But the sun keeps settin', the days go fast
And the sand on the beach is like an hourglass
I can just feel it all slipping away
And babe I can already say that


Musim panas yang indah, segera saja hampir berakhir. Kebersamaan kita, juga harus berakhir. Mengapa rasanya hari-hari berlalu begitu cepat? Dan aku harus bertemu lagi dengan segala penat? Kita berjalan berdua, menikmati sisa waktu yang ada. Kau tetap menyenangkan, namun hatiku gundah gulana. Aku jatuh cinta, padamu, sejak pandangan pertama. Tak rela rasanya harus berpisah dengan mu setelah liburan ini. Kau harus kembali ke negerimu yang jauh, dan aku harus kembali ke rutinitas lama. Rasanya, pasir yang kuinjak berubah jadi jam pasir yang meluncur menghentak, mempercepat waktu yang kurasa sudah sangat cepat. Bagaimanapun, aku harus tetap mengatakannya padamu, bahwa semua  keindahan denganmu, harus segera kuakhiri.

As long I live, whatever I do
As great as it is, you know what's a bummer
I ain't ever gonna beat this summer with you
Baby it's true
The taste of your kiss is so bittersweet
I ain't gonna beat, no way I'm gonna beat this summer with you


Tak mengapa. Selama aku masih bisa menikmati musim panas ini, aku tak akan merusaknya. Apalagi, dengan sengaja merusak suasana indah ini bersamamu. Biarkan saja musim panas ini berlalu, asalkan cinta kita tetap mendayu. Sayangku, menjelang segalanya berakhir, kecupanmu serasa simalakama. Manis dan pahit menyatu. Ingin terus kunikmati, namun harus segera diakhiri.

Before you know it it's all gonna stop
They'll be rolling up windows and puttin' up tops
Be a cold wind blowin' the leaves through the air
And you won't find a tan line anywhere (anywhere)


Sebelum kau tahu bahwa aku tak akan bisa melanjutkan segalanya, musim panas akan segera berlalu, dan musim gugur akan segera datang. Angin dingin akan berhembus, menerbangkan dedaunan yang gugur, tak ada lagi acara berjemur. Dan dengan sendirinya, aku akan kembali ke tempatmu, aku kembali ke tempatku.

Baby I know that it ain't over yet
So let's make the most of what we have left
But it's hard living for this moment we're in and
Knowing it's all gonna end…


Kau tahu cintaku benar-benar nyata. Rasa ini tidak akan berakhir, meski kebersamaan kita berakhir. Jadi, mari kita nikmati saja, segala kesenangan yang ada. Meski rasanya sangat sulit, mengetahui sebentar laig kita akan berpisah, untuk kembali menghadapi masa-masa sulit.

Yeah looking at you, girl, standing there
Got your wayfarers on and the sun in your hair
And just like the song in a seashell, you'll be stuck in my mind
Bouncing around in my head
And baby I can tell


Betapa indah liburanku kali ini. Beristirahat di pulau selaksa surga, ditemani bidadari secantik dirimu. Berjalan-alan bersama, menikmati jatuhnya sinar mentari yang berkilauan di rambutmu. Suaramu merdu, semerdu irama dalam kerang besar, yang akan selalu kuingat dalam benakku. Tawamu renyah, menyandera pikiranku, agar selalu teringat padamu.

As long I live, whatever I do (Whatever I do)
As great as it is, you know what's a bummer
I ain't ever gonna beat this summer with you
Baby it's true
The taste of your kiss is so bittersweet
I ain't gonna beat, no way I'm gonna beat this summer with you

Namun, bagaimanapun juga, harus kukatakan padamu. Bahwa setelah kita pulang ke tempat asal, kau akan menjalani hidupmu sendiri, dan aku akan menjalani hidupku. Aku tak suka jika jarak memisahkan cinta. Jadi biarlah, kita akhiri saja, sampai akhir musim panas tiba.

1 comment:

  1. miranda lambert dong please yg mamas broken heart, blake shelton juga yg sure be cool if you did, trus band perry better dig two, trus sugarland yg stay, trus dixie chick not ready to make nice, klo bisa brad paisley whiskey lullaby sama then. thank. love u naila

    ReplyDelete