Pages

Unconditionally - Katy Perry

Aku suka lagu-lagu yang seperti ini. Penuh cinta, meringankan hati ^_^.

Oh no, did I get too close?
Oh, did I almost see?
What's really on the inside
All your insecurities
All the dirty laundry
Never made me blink one time


Cinta memang sejatinya tak pernah menuntut apapun. Manusia dengan segala  nafsu dan keserakahan lah yang membeda-bedakan dan menuntut kelebihan dalam percintaan. Untuk menambah rasa cinta, kadang memang harus tahu banyak tentang pasangan kita. Tapi hal itu malah membuatku khawatir. Apakah aku tahu terlalu banyak? Apakah aku akan tetap baik-baik saja jika aku tahu semua tentang dirinya? Ternyata cinta memang membutakan segalanya. Meski aku tahu dia itu seperti apa, meski aku tahu segala keburukannya, aku tetap mencintainya. Hatiku, mataku, tak mampu berpaling darinya.

II
Unconditional, unconditionally
I will love you unconditionally
There is no fear now
Let go and just be free
I will love you unconditionally


Cinta itu ya  memang harusnya dilakukan tanpa syarat. Bukan hal yang sejati jika mencintai kok masih “karena”. Mencintai itu harusnya “meskipun”. Aku mencintaimu meskipun kau gendut, misalnya. Atau aku mencintaimu meskipun kau jelek, miskin, dan sebagainya. Karena kalau cintanya disebabkan oleh “karena”, maka ketika hal baik yang melandasi itu berkurang satu persatu, cinta pun akan terkikis perlahan. Iya kan?

Come just as you are to me
Don't need apologies
Know that you are all worthy
I'll take your bad days with your good
Walk through the storm I would
I do it all because I love you
I love you


Ya, aku melakukan hal itu sekarang. Kucintai dirimu tanpa syarat. Jadi merdekalah. Datanglah padaku dengan ringan hati, karena aku akan menyambutmu dengan hangat. Jangan meminta maaf padaku atas kekurangan apapun yang kau miliki, karena aku tidak peduli. Kau adalah kau yang aku sukai, bagaimanapun dirimu. Cinta ini kita yang akan hadapi. Suka dukanya, semuanya. Jadi jangan ributkan soal kekurangan diri. Ini tentang kita, dan bagaimana cara kita memperlakukan satu sama lain.

Back to II
So open up your heart and just let it begin
Open up your heart and just let it begin (x2)
Open up your heart
Acceptance is the key to be
To be truly free
Will you do the same for me?


Maukah kau melakukan hal itu bersamaku? Cukup cintai aku saja dan aku akan mencintaimu. Intinya adalah keikhlasan hati. Terimalah aku apa adanya dan aku akan menerimamu apa adanya. Mari merdekakanlah hati kita. Jangan ikut pendapat orang lain tentang criteria pasangan hidup. Kalau kau memang nyaman denganku, maka mari jalani ini bersama.

Unconditional, unconditionally
I will love you unconditionally
There is no fear now
Let go and just be free
Cause I will love you unconditionally
 (oh yeah)


Karena aku sudah melakukannya. Aku menerimamu apapun adanya dirimu. Aku mencintaimu tanpa syarat, tanpa tuntutan, tanpa embel-embel.

I will love you
I will love you
I will love you unconditionally


Dan aku akan melakukannya, selama hidupku, selama yang aku mampu.

4 comments:

  1. Hi Naila, boleh tolong Interpretasikan Lirik Lagu Hey Brother - Avicii

    ReplyDelete
  2. Katy Perry - Dark Horse (feat. Juicy J) tolong di interpretasikan ya Naila :D

    ReplyDelete
  3. Naila agak salah mengartikannya. mungkin dengan melihat video klipnya Naila jadi lebih mengerti arti lagunya. atau video lirik nya yang memperlihatkan 2 wanita yang saling mencintai.

    di video klip nya dapat kita lihat di lantai dansa, ada cwo dgn cwo, cwe dgn cwe, ataupun cwo dgn cwe.
    dari lirik lagu
    - All your insecurities = perasaanmu yang tidak nyaman dengan cinta yang masih tabu di kalangan masyarakat ini
    - There is no fear now Let go and just be free I will love you unconditionally = tidak ada lagi rasa takut / tidak nyaman sayangku. ayo pergi dan kita bebas, aku mencintaimu tanpa syarat (tidak peduli kamu jenis kelamin, ras, agama, dan dri mnapun asalmu)
    - So open up your heart and just let it begin Acceptance is the key to be To be truly free Will you do the same for me? = jadi bukalah hatimu dan biarkan kisah kita mulai terjadi. dukungan adalah kunci untuk menjadi bebas atas kekangan semua ini. maukah engkau melakukannya bersamaku?

    jadi maksud dari tanpa syarat (unconditionally) dalam lagu ini adalah tidak harus laki2 ato perempuan ato ras ini ato agama ini ato yang lainnya. karena cinta itu buta...

    ReplyDelete