Pages

Can't Remember To Forget - Shakira feat. Rihanna

Can’t remember to forget, tak bisa ingat untuk melupakan. Lupa terus kalau harusnya melupakan seseorang yang tak patut diingat, jadinya kesalahan bertubi-tubi, berulang terus menerus. Bingung ya? Gini aja lah, menurutku, lagu ini tentang seorang wanita yang jatuh cinta pada seorang lelaki yang harusnya tidak ia cintai. Entah karena lelaki itu bukan orang baik-baik, atau kareng factor perselingkuhan. Yang jelas, harusnya hubungan itu diakhiri, tapi cinta menggoda hingga lupa bahwa hubungan itu harus diakhiri.

[Shakira]
I left a note on my bedpost
Said not to repeat
Yesterday's mistakes
What I tend to do
When it comes to you
I see only the good
Selective memory
You make me feel, yeah
Gotta hold on me
I've never met someone so different


Kutinggalkan sebuah pesan di tiang ranjangku, ranjang kita. Kau masih tertidur pulas, sedangkan aku harus segera beranjak. Aku minta maaf, kuakui bahwa aku menyesal kembali ke pelukanmu lagi. Harusnya aku menjaga diriku agar tak terjerembab kepadamu lagi. Kita sudah memutuskan untuk mengakhiri semuanya. Harusnya aku melupakanmu, tapi aku tak bisa. Kumohon, jangan menggodaku lagi. Kau tahu aku akan tergoda begitu meihatmu. Mau bagaimana lagi, kenangan tentangmu yang ada di otakku semuanya hal-hal yang indah. Kemungkinan buruk yang kita bicarakan tempo hari, yang membuat hubungan kita harus berakhir, tak menempel di otakku sama sekali. Kau, adalah satu-satunya bagiku yang mampu mencerahkan hatiku. Inginnya ku tak kau lepaskan, tapi kita akan baik-baik saja.

Oh here we go
You part of me now
You part of me
So where you go I follow, follow, follow


Dan beginilah kita sekarang. Kita bersama lagi. Kau menjadi bagian di hidupku, dan aku menjadi bagian di hidupmu,lagi. Hanya satu malam, dan hidupku berubah lagi. Maka, mulai hari ini, kita sama-sama memiliki. Kemanapun akan selalu bersama, tak peduli apapun, seperti dulu.

III
Oh, oh, oooh, oh
Oh, oh, oooh, oh
I can't remember to forget you
Oh, oh, oooh, oh
Oh, oh, oooh, oh
I keep forgetting I should let you go
But when you look at me
The only memory is us kissing in the moonlight
Oh, oh, oooh, oh
Oh, oh, oooh, oh
I can't remember to forget you
I can't remember to forget you


Harusnya aku melupakanmu. Harusnya hubungan kita diakhiri. Tapi, begitu aku melihatmu, begitu kutatap matamu, aku lupa semua itu. Aku lupa siapa kau dan siapa aku. Satu-satunya yang kuingat tentang kita bukanlah hal-hal buruk, tapi saat-saat manis, seperti saat kita berciuman di bawah bulan temaram.

[Rihanna]
I go back again
Fall off the train
Land in his bed
Repeat yesterday's mistakes
What I'm trying to say is not to forget
You see only the good, selective memory


Aku kembali lagi menjadi aku yang salah. Salah memilih dan mencintai orang. Harusnya perjalanan hidupku berlanjut, tapi aku terjatuh lagi, terjerembab ke pelukanmu. Mengulang lagi seri kesalahan yang kujalani bersamamu. Ingatanku selektif, yang terekam di otakku hanyalah kenangan indah tentang kita. Segala kemungkinan buruknya, aku lupa.

The way he makes me feel like
The way he makes me feel
I never seemed to act so stupid
Oh here we go
He a part of me now
He a part of me
So where he goes I follow


Karena kau berbeda. Karena aku suka caramu memperlakukanku. Aku suka semua tentangmu. Kau membuatku merasa begitu berarti, menjadi wanita yang sesungguhnya. Aku melakukan sesuatu yang bodoh lagi. Kita bersatu lagi, saling memiliki satu sama lain. Maka, kemanapun kau pergi, aku akan mengikutimu. Kita akan selalu bersama tak peduli apapun.

Back to III
(2x)
I rob and I kill to keep him with me
I do anything for that boy
I'd give my last dime to hold him tonight
I do anything for that boy


Kulakukan kesalahan yang sama seperti dulu, kembali ke pelukanmu, melakukan apapun demi dirimu. Bisa jadi aku kan merampok dan membunuh demi dirimu. Karena apa? Karena cinta. Entahlah, tapi cintaku begitu buta terhadapmu. Tak peduli pada dunia, tak peduli semuanya.

Back to III
But when you look at me
The only memory is us kissing in the moonlight
Oh, oh, oooh, oh
Oh, oh, oooh, oh
I can't remember to forget you


Inginnya aku lupa, tapi begitu bertemu denganmu, begitu kutatap matamu, luluhlah hatiku. Karena, bukan hal buruk yang kuingat tentang kita, tapi ciuman manis di bawah sinar bulan. Bagaimana mungkin aku mampu melupakanmu kalau kau semanis itu?

5 comments:

  1. Lagu yg manis sperti someone yg selalu manis dlm ingatanku

    ReplyDelete
  2. Ya ampyun . Gw banget . Anjrit dah

    ReplyDelete
  3. Oh gosh..... Gimana caranya lupain dia....

    ReplyDelete