Pages

Stay – Rihanna feat. Mikky Ekko


Lagu ini, jadi mengingatkanku tentang kabar bahwa Rihanna adalah penganut Illuminati alias Freemansory. Apa ya… sejenis penganut aliran dunia baru, yang mengatur dan mengubah dunia sesuka jaringan organisasi itu. Dan, karena aku tidak terlalu mengerti tentang yang seperti itu, maka lebih baik jika tak kubahas. Tapi, lagu ini tetap akan kuinterpretasikan dari sisi keimanan, religi dan hal-hal berbau spiritual.

All along it was a fever
A cold with high-headed believers
I threw my hands in the air
I said show me something
He said, if you dare come a little closer

Selama ini, aku merasa ada yang tidak pas di hidupku. Ada yang kurang, tapi aku tak tahu apa atau di mana kurangnya. Tubuhku mrnggigil, panas dingin, merasakan adanya kekuatan cinta, yang bergerak mengikuti aliran darahku. Cinta pada apa? Cinta pada apa yang kuyakini, cinta pada Tuhan yang kuimani. Kuangkat tanganku ke udara, berdoa, memohon kepada-Nya. Dia berkata, mendekatlah. Kalau kau ingin Ku tunjukkan kuasa apa yang mampu Ku berikan padamu, mendekatlah pada-Ku. Karena semakin dekat, semakin banyak cobaan yang kau terima dari-Ku. Tapi yakinlah, akhir bahagia sedang menunggumu.

Round and around and around and around we go
Ohhh now tell me now tell me now tell me now you know

Mengapa? Selalu kutanyakan banyak ‘mengapa’ padamu. Aku hanya berputar-putar sendiri, mencari jawaban sendiri. Ohhh Tuhanku, mengapa tak kau beritahukan saja padaku apa yang ingin ku ketahui tentangMu dan seluruh semesta ini.

Not really sure how to feel about it
Something in the way you move
Makes me feel like I can't live without you
It takes me all the way
I want you to stay

Aku sendiri sebenarnya tak begitu yakin bagaimana perasaan-Ku padamu. Ada kalanya aku meragukan keberadaan-Mu, tapi, ada sesuatu yang selalu menguatkan imanku. Cara-Mu menagani dunia ini, caramu menyayangi makhluk-Mu, membuatku tak mampu berpaling dari-Mu. Pikiranku tentang-Mu sangatlah sederhana. Aku, ingin terus merasakan keberadaan-Mu di hatiku dan hidupku, karena rasanya sungguh menyenangkan dan menenangkan, seolah ada kekuatan besar yang menyangga dan melingkupi tubuhku.

It's not much of a life you're living
It's not just something you take, it's given

Rasa seperti ini bukanlah sesuatu yang bisa kalian pelajari di sekolah. Rasa seperti ini juga tak bisa di palsukan. Ini adalah anugerah hati, pada para pengiman sejati.

Ohhh the reason I hold on
Ohhh cause I need this hole gone
Funny all the broken ones
But I'm the only one who needed saving
Cause when you never see the lights
It's hard to know which one of us is caving

Membiarkan diriku sendiri menyerap seluruh keimanan ini, membuat hidupku terasa lebih indah. Lubang besar yang kurasakan dulu serasa tertutupi. Mungkin ini terdengar konyol, tapi memang hanya Dia-lah yang mampu mengangkatku dari kubangan dosa yang selama in kujalani. Mabuk tak menyelesaikan masalah. Berteriak hanya menyakiti tenggorkan. Clubbing hanya sebentar. Tapi manisnya iman, sangat membekas di hati. Rasanya menyenangkan sekali seperti ketika berjalan di gua yang gelap, berharap  bisa menemukan jalan keluar, tiba-tiba melihat seberkas cahaya yang menuntun kita. Hidup yang sungguh penuh harapan.


Kumohon, Tuhan. Jagalah imanku pada-Mu. Jangan jauhkan aku dari rahmat-Mu. Amin.

2 comments: