Pages

Walk – Agnes Monica

Lagunya Agnes yang versi dunia internasional. Asyik di dengar. Isinya semacam curhatannya Agnes menghadapi cibiran dunia di sekitarnya yang menyangsikan kemampuannya menembus pasar internasional. Dan kini, ia sudah membuktikan bahwa ia mampu melakukannya.

Say what you want
But I swear it don't matter
When I walk in the club
There ain't nobody badder
When you watch me move it
Don't get no better


Hah! Katakan apapun sesukamu. Ejek aku sepuasmu. Aku tak kan peduli, tak kan kugubris sama sekali. Saat aku masuk ke dunia ini, dunia seni pertunjukkan, yang ada hanya bakat, rasa percaya diri dan keberuntungan. Kita sama-sama bertarung di dunia ini, tak ada yang lebih hebat. Tapi, bahkan seluruh dunia tahu, kalau aku bisa menari lebih baik darimu.

Fresh out of the box
I'm selling a mill
Some people dream it
But I  do this for real
I do this for sport
Like I'm balling on court
You don't want it I promise
You'll see my body contort


Aku lebih muda darimu. Tampangku pastinya lebih segar dipandang. Aku menjual keindahan tarian, meski sebagian dari kalian menganggapku hanya memepertontonkan gerakan jungkir balik tak karuan. Tapi, semua orang menginginkan posisi yang kudiami sekarang. Meski mereka setengah berfikir yang kulakukan tak ada gunanya, hanya buang-buang tenaga. Biar saja, bagiku ini menyenangkan. Anggap saja sekalian olah raga, menyenangkan seperti bermain bola di lapangan. Lelah, iya. Kalian tak kan suka yang bagian lelah dan repotnya. Yang kalian lihat hanyalah, diriku yang bersinar saat tubuhku jungkir balik di panggung yang gemerlap. Lihatlah, di sinilah sekarang aku. Dunia yang ingin dipijak banyak orang, sudah mantap di pijakanku.

Nobody keep your head bobbin quite like me
On the dance floor rock your body like me
Show you how to do it better get like me
So what's it gonna be
What's it gonna be

Banyak yang ingin di bagian gemerlapnya, tapi tak mau susah-susah mencapainya. Tak banyak dari kalian yang bisa menghidupkan panggung sepertiku. Yang mampu membuat kepala kalian mengangguk-angguk mengikuti irama. Di panggung, ayo kita menari bersama. Kan kubagi kesenanganku menari. Ikutilah gerakanku, dan kita lihat. Lama-lama kalian akan menikmatinya. Ayo gerakkan tubuh kalian, ikuti gerakanku. Rasanya menyenangkan bukan? Jadi, jangan lagi menganggapku jungkir balik tak karuan, karena ini menyenangkan.

Let me see you walk it out
Wa-walk it out
Wa-walk it out let's go
Let see you walk it out
Don't talk it out just walk it out
Let's go


Biarkan ku melihat kalian meniruku, menarikan tarianku. Biarkan kulihat wajah kalian menikmatinya. Biar kalian tak mencemoohku lagi. Tak usah dibahas apa dan mengapa. Lakukan saja, nikmati saja. Ayo kita menari bersama!

Stop all the talk
I'm ain't with all the chatter
What you call competition
I just greet it with laughter
Complicate like chess
But you're more like some checkards
Imma give you some help
And let you dance to my records

Berhentilah bicara omong kosong. Kalau kalian berfikir bisa menari lebih baik dariku, buktikan. Aku tak suka pembual. Tunjukkan padaku kalau tarianmu mampu menggerakkan dunia, baru aku kan percaya ucapanmu. Yang tak bisa membuktikan, paling kutertawakan. Sulit kan? Menari sendiri itu mudah. Membuat orang menari itu yang susah. Seperti halnya main catur, gerakan kita tergantung gerakan orang lain. Ayo kita menari bersama, menarilah bersamaku, dengan laguku dan nikmati gerakanmu.

Imma lay in the cut
while you spinning ya wheels
Don't tell me that's all you got
I can do that in heels
20 years worth of training
Been dancing since I was born
All I need is a mic and stage
And watch my body perform


Aku akan melihat, saat kau jungkir balik mempertontonkan kemampuanmu, akankah sehebat yang kau katakan? Jangan bilang hanya itu yang kau bisa. Dengar, kau bisa menyamaiku, kalau yang kau lakukan juga sama sepertiku. Aku sudah belajar menari selama dua puluh tahun. Kau, berapa lama? Aku tlah meliukkan tubuhku sejak kecil, jadi jangan heran kalau tarian menyatu dengan tubuhku. Aku hanya perlu panggung pertunjukkan untuk menunjukkan bakatku. Kan kuguncang dunia dengan tarianku.

WALK..!!

Ayo, jangan ngomong saja, menarilah!

No comments:

Post a Comment