Pages

Missing You – Set It Off

Lagunya orang kuno nih bahasanya. Kalau orang sekarang kan gak pakai surat lagi, hehehe. Ngomong-ngomong soal surat, barusan baca berita unik tentang seorang wanita perancis yang menikah gara-gara surat. Ceritanya, wanita itu mencintai pemuda satu sekolahnya. Pemuda itupun mencintainya. Tapi, sebelum mereka saling menyatakan cinta, wanita itu sudah pergi mengikuti pertukaran pelajar di Inggris. Sebenarnya, pemuda itu sudah mengirimkan surat cinta, akan tetapi, surat itu terselip di belakang perapian. Setelah 20 tahun berikutnya, saat perapian itu direnovasi, barulah surat itu ketemu dan dibaca. Wanita itupun mencari keberadaan sang kekasih. Takdir masih berpihak pada mereka. Ternyata, mereka sama-sama menunggu dan sama-sama masih saling mencintai. So sweet…
Tapi lagu ini bukan tentang itu. Garis besarnya, lagu ini tentang sepasang kekasih yang berselisih, yang membuat perasaan jadi tak nyaman. Salah satunya ingin menyelesaikan perselisihan itu.

It's been a long time
And I find myself wishing maybe I could connect
It's been a long night,
And this service sucks and my message can't be sent
All I know I need is you
Even if it's just for today
Some way you will see
A letter leads me back to you

Rasanya waktu berjalan sangat lambat akhir-akhir ini. Ditambah lagi karena sku tak bisa menghubungimu. Malam-malamku  terasa begitu panjang. Operator seluler pun tak bersahabat denganku, karena selalu memberiku suara seksi yang mengatakan bahwa ponselmu tak bisa kuhubungi. Aku kesal setengah mati. Aku sungguh sangat membutuhkanmu. Aku ingin bertemu denganmu, atau mengobrol sebentar setidaknya. Cukuplah kalau kau memberiku kesempatan mala mini saja. Aku harus bagaimana? Apakah aku harus  mengirimimu surat? Karena hanya itu cara yang bisa kuhubungi sekarang. Baiklah, tunggulah suratku, dan aku yakin kau akan segera kembali padaku setelah membacanya.

Dear lovely
I know it's hard to be this strong
I may be gone but not for long I swear
It's not like me, To argue over nothing
So I apologize ahead of time
For what I'll put you through


Sayangku, dengan datangnya surat ini, aku ingin menyampaikan perasaanku padamu. Aku tahu aku tak berhak untuk memintamu agar berkuat hati. Aku tahu kau pasti sangat sullit melakukannya. Aku tahu aku salah karena menjauh dari sisimu. Aku tak ingin menjelaskan lagi alasanku, karena aku yakin kau sudah tahu pasti. Kalau kita membahasnya, akan jadi perdebatan yang tidak berguna. Dan kita akan saling marah, saling beradu pendapat. Kau tahu aku sangat harus pergi. Dan aku janji aku tak kan lama meninggalkanmu. Toh, kita masih bisa terus berkomunikasi kan? Maafkan aku mengambil keputusan ini sendiri. Tapi percayalah, kulakukan ini juga demi dirimu, demi masa depan kita.

But I'm afraid of losing the better part of home,
So can we


Aku sebenarnya takut kalau kepergiankku ini justru akan menjauhkanmu dariku. Kau tak kan lagi seramah dulu, kau tak kan lagi sepenuh hati mengobrol denganku. Dan sepertinya, ketakutanku mulai meretas tanda.  Kumohon, aku ingin:

Work it out cause it's not quite fair to throw it all away
We carry on, we carry on, we carry on. With everyday.


Menyelesaikan pertikaian kita. Aku sudah siap mendengar keberatanmu di bagian mana. Kurasa tidak adil bagiku kalau disaat aku jauh kau malah tak bersedia kuhubungi sama sekali. Kumohon bersabarlah, aku pasti kembali untukmu.

Dear sweetheart,
I got your letter and it shows
The both of us could use some room to grow
And it scares me, How easy it's become to fight
It's not the way I want to end this night
Please call me


Sayangku, sudah kubaca pesanmu yang kau kirimkan terakhir kali dulu. Aku tahu kau ingin memberiku kebebasan agar tak terbebani selalu terikat denganmu. Tapi itu malah membuatku takut. Aku takut kaulah yang mungkin akan melepaskanku. Aku takut kau akan berpaling dariku. Betapa mudahnya kita bertengkar saat berjauhan seperti ini. Malam ini, saat kau bersedia untuk kuhubungi, kumohon kita bicarakan hal yang manis-manis saja. Aku tak ingin bertengkar denganmu. Aktifkan ponselmu agar aku terus bisa menghubungimu. Jangan seperti ini, kau sungguh membuatku frustasi.

Cause I'm afraid of facing living life without you,
So can we

Aku tak bisa membayangkan jika kau melejpasku dari hatimu. Aku tak ingin berpisah denganmu. Aku tak sanggup membayangkan jika hidupku tanjpa dirimu. Jadi kumohon,

I dropped my heart, And she broke it's fall
This ale's become ailment, I hope I didn't drop the ball


Jangan hancurkan semangatku yang kini sedang merajut masa depan untuk kita berdua. Haruskah kulari ke minuman-minuman ini lagi? Kau membuatku tak tahan. Aku jadi mabuk-mabukan. Jika begini, aku takut akulah yang kan memutuskan hubungan kita.

 (I dropped my heart, And she broke it's fall
This ale's become ailment, I hope I didn't drop the ball
Call me please my dear,
We need to solve this here and now, I clutch my phone,
My heart pounding at the sound


Jangan patahkan hatiku. Jangan patahkan semangatku. Aku tak ingin mabuk-mabukan lagi. Kumohon, jawab telfonku. Mari kita selesaikan semua parselisihan kita dengan tuntas. Aku tak sabar lagi, aku tak tahan mendengar suara telfonku yang hanya tut tut tut tak ada jawaban darimu.

This is not what I intended at all,
How can we let this all slip away?
You have to understand it's hard,
I need your touch but you're just too far
I thought you said you were patient I swear that I am,
Why do we have these fights?
Because I'm scared of the end
It doesn't have to cause we need each other


Bukan seperti ini reaksi yang kuharapkan darimu. Harusnya kau bahagia, harusnya kau bersabar menungguku. Bagaimana harusnya kuhadapi dirimu? Aku tahu sulit bagimu tanpjaku di sisimu. Bagiku di sini juga jauh lebih sulit. Mengapa kita harus menamabahinya dengan pertengkaran yang konyol disaat seharusnya kita bermesra-mesra? Apa sih inti yang kita debatkan? Aku butuh dirimu, aku butuh sentuhanmu. Aku takut hubungan kita akan berakhir sia-sia saja kalau kita seperti ini terus. Bukankah kita saling membutuhkan?

It's been a long time
But we'll carry on just like we did before

Meski waktu sudah berlalu, aku yakin kalau hubungan kita akan mampu kita pertahankan.

1 comment: