Pages

The Last Song I’m Wasting on You – Evanescence

Lagu ini gelap ya. Sih tidak tahu seperti apa vidklipnya. Yang kunilai adalah lirik lagu ini, karena inilah tugasku. Gelap, penuh kebencian, penuh luka. Dibaca sekilas saja sudah menunjukkan betapa luka hati dan kebencian menularkan energy buruk, bahkan bagi yang tidak terlibat di dalamnya.

Sparkling grey
They're my own veins
Any more than a whisper
Any sudden movement of my heart
And I know, I know I'll have to watch them pass away


Aku harus bisa menghentikan semua ini. Aliran darahku harus mengalir sebagaimana mestinya. Harusnya darahku berwarna merah, bukan kelabu karena empedu yang dirusak galau. Aku tak ingin lagi mendengar teriakan, rasanya sungguh sangat tak nyaman. Kumohon, hentikan semua ini.

Just get through this day

Atau, cukup sudah hari ini saja, hari terakhir aku sabar menghadapimu.
Give up your way, you could be anything
Give up my way, and lose myself, not today
That's too much guilt to pay

Berhentilah marah-marah tak karuan. Berhentilah menanamkan pikiran negative di otakmu. Hentikan segala caramu untuk melukaiku. Senang sekali sih membuat orang lain ikut-ikutan sakit jiwa sepertimu? Dengar, hentikan semuanya. Renungkanlah bahwa yang kau lakukan itu sebenarnya sia-sia. Aku tak ingin balas membencimu. Aku tak ingin ikut marah padamu, karena setelahnya aku akan menyesal melakukannya.

Sickened in the sun
You dare tell me you love me
But you held me down and screamed you wanted me to die
Honey you know, you know I'd never hurt you that way
You're just so pretty in your pain


Kau membiarkan hatimu mudah terprovokasi, tersengat dan terbakar. Begitu yang kau bilang bahwa kau mencintaiku? Cinta dari hongkong! Kalau kau benaara-benar mencintaiku, harusnya tak kau tanamkan kebencian di hatimu. Apa yang sudah kulakukan hingga kau marah-marah tak karuan? Kau ini sakit jiwa ya? Kau melarangku melakukan ini-itu, kau tak mengijinkanku hangout dengan teman-temanku. Kau bahkan bukan ibuku yang berhak melakukan itu. Kita memang kekasih, tapi bukan berarti aku bisa jadi budak cintamu. Kau tahu aku tak kan pernah melakukan itu padamu. Bagiku, cinta berarti bahagia, merdeka. Kalau kau membatasi dirimu sendiri dan bahkan berusaha untuk membatasiku, berarti kau memang sakit jiwa. Kau merasa dirimu seksi ya kalau bisa mengendalikan hati orang lain? Gak lucu!

Give up my way, and I could be anything
I'll make my own way
Without your senseless hate... hate... hate...

Kita putus saja, agar aku bisa menjadi diriku sendiri. Aku ingin merdeka, tanpa bayang-bayang kubencianmu yang kau limpahkan padaku dengan seenaknya.

So run, run, run
And hate me, if it feels good
I can't hear your screams anymore

Oh, tak mengapa kalau kau tambah membenciku mendengar keputusanku untuk mengakhiri hubungan kita. Menjauhlah dariku sejauh-jauhnya. Tak apa kau membenciku asal tak menggangguku lagi. Aku muak dengan teriakanmu.

You lied to me
But I'm older now
And I'm not buying baby


Dulu, semua yang kau katakan padaku terdengar begitu indah. Ternyata semua itu bohong. Kau ingin memiliku demi kebanggaanmu. Karena aku memiliki semua hal yang kau impikan. Sekarang , aku sudah tahu semuanya dan aku tak kan lagi tertipu oleh kata-kata manismu.

Demanding my response
Don't bother breaking the door down
I found my way out
And you'll never hurt me again


Jangan ngamuk ya kalau kuputuskan dirimu. Aku tak tahan lagi denganmu. Sudah kubulatkan tekad untuk mengakhiri semuanya, kini, kau tak kan bisa lagi menyakitiku. Selamat tinggal kebencian, selamat datang kemardekaan.

No comments:

Post a Comment