Wednesday, September 4, 2013

Between Heaven And Hell [Shark OST] - BoA

Korean drama yang judulnya Shark ini ceritanya agak gelap alias berat alias rumit. Enak ditonton meski gak ada lucunya karena ceritanya tentang tragedy dan penghianatan. Lirik lagu ini mewakili perasaan tokoh utama, yang diperankan oleh Kim Nam Gil, yang diceritakan mencintai seorang gadis, tapi menyimpan dendam membara pada keluarga gadis itu. Serba salah, simalakama, seperti berada antara surga dan neraka.
charari miwohaja neoreul aneulsurok nan apa
achimimyeon jeonbu ijgo tto neoreul chajgessjiman


Curahan hati seorang pecinta yang hatinya tak berdaya:
Cintaku, ingin rasanya aku membencimu saja. Karena dengan begitu, hidupku akan terasa lebih mudah. Benarkah? Aku sendiri tidak yakin. Tapi, jika seperti ini, rasanya sungguh tidak nyaman. Semakin lama kita bersama, semakin menyakitkan rasanya. Meskipun, ketika aku berusaha,aku akan mampu melupakanmu sebentar, untuk kemudian ingat lagi saat ku terbangun dari mimpi, dan berusaha mendapatkanmu lagi.

charari mirwoduja mossseuge dwae beorin sarang
eotteohgedeun siganiran tto uril heureul teni


Tidak, bukannya aku menghindarimu. Aku hanya ingin menunda cinta ini, agar tak segera tersampaikan padamu. Aku ingin menunggu dulu bagaimana akhir kisah kita ini. Cintaku ini tak ada gunanya untukmu, hanya akan menyakitimu. Kupikir, biar sajalah. Toh semua ini pasti akan berlalu seiring berjalannya waktu.

mianhae ajik neoreul saenggakhaeseo saranghaeseo
neol gyeolgugen wanjeonhi nohjido moshal naraseo


Maafkan aku karena mencintaimu. Maafkan aku karena masih memikirkanmu. Sudah berkali-kali kucoba untuk menyingkirkan segala rasa ini, tapi aku tak bisa. Aku tak mampu melepasmu deri hatiku. Aku tak mampu melupakanmu begitu saja.

* dan haruman deo saranghaja tto geojismalman
neoreul tto bomyeon da ijgoseo tto useumyeonseo
saranghaebeorineun nareul


Kumohon, biarkan saja. Ijinkan diriku tetap seperti ini, tetap mencintaimu seperti ini. Karena dengan begitu, masih ada yang indah di hidupku. Karena setiap kali aku melihatmu, aku bisa tersenyum lagi, dan hatiku berdebar lagi.

dan harurado ijeoboja mot jikil malman
neoreul mot bomyeon apeumyeonseo tto ulmyeonseo
dajimman haneun na
neoreul dugo oganeun cheongukgwa jiok sai


Sudah kucoba berkali-kali untuk melupakanmu. Inginnya aku tiba-tiba melupakanmu begitu saja tanpa harus kucoba. Aku sadar tak kan mampu menahan rasa ini sendirian saja lebih lama. Rasanya sungguh tak tertahankan tak melihatmu sehari saja. Dan setiap hari, aku selalu berjanji pada diriku sendiri, bahwa hari ini terakhir aku menemuimu. Janji yang tak pernah kutepati, karena aku selalu menghambur padamu. Hmmmmhhh… serba salah rasanya. Aku mencintaimu, tapi aku membenci semua hal di sekitarmu.

eogeusna beorilsurok ganjeolhaejineun naega silheo
eonjeyeossni nareul bomyeo useossdeon geu sungani

Aku tak tahan lagi. Aku benci diriku yang seperti ini. Rasanya begitu putus asa setiap kali kulihat ada yang tidak pas, tidak sesuai rencana yang sudah kurancang. Aku benci diriku sendiri setiap kali kuberharap kau akan tersenyum lagi padaku, dengan cara yang sama seperti dulu, saat kebencian ini belum menguasai hatiku.

useulge niga daneun moreudorok nae maeumeul
na gyeolgugen i maeum jujido moshal georaseo


setiap kali kita bersama, aku lebih memilih tersenyum di hadapanmu. Aku tak ingin kau tahu apa yang sebenarnya kurasakan padamu. Aku tak ingin kau tahu aku masih mencintaimu, juga aku tak ingin kau tahu aku membenci dunia di sekelilingmu. Aku tak ingin melukaimu. Karena kau tahu kalau aku tak kan pernah bisa memberikan seluruh hatiku padamu.

* dan haruman deo saranghaja tto geojismalman
neoreul tto bomyeon da ijgoseo tto useumyeonseo
saranghaebeorineun nareul


Biarkan aku mencintaimu sehari lagi, biarkan aku menikmatinya sehari lagi. Biarkan aku membohongi hatiku dan hatimu sehari lagi. Karena, tiap kali aku melihatmu, aku bisa tersenyum lagi dan jatuh cinta padamu lagi.

dan harurado ijeoboja mot jikil malman
neoreul mot bomyeon apeumyeonseo tto ulmyeonseo
dajimman haneun na
neoreul dugo oganeun cheongukgwa jiok sai

Aku ingin melupakanmu saja suatu hari nanti, karena aku tahu aku tak kan mampu menjaga rasa ini tetap jadi milikku sendiri. Jika aku mengatakan aku mencintaimu, kau tak kan mau menemuiku lagi. Dan jika kau tak bersedia menemuiku, duniaku akan kacau. Aku akan terluka dan menangis lagi. Tiap kali kuberjanji pada diriku sendiri, bahwa cinta ini hanya sehari lagi saja, besok kan kucoba tuk lupa. Tapi tak pernah kutepati. Bersamamu, kurasakan surga, sekaligus tersulut neraka.





2 comments: