Friday, August 2, 2013

Halo - Beyonce

Lagu ini tentang seseorang yang baru sembuh dari patah hati, yang mencoba untuk tak terluka lagi dengan menghindari jatuh cinta dengan siapapun. Ia menerapkan disiplin hati beberapa lama, hingga suatu hari, cinta itu tetap mengusiknya juga. Tak bisa ia bendung, tak mampu ia cegah.

Remember those walls I built
Well, baby they're tumbling down
And they didn't even put up a fight
They  even make up a sound

Masih kuingat betapa kerasnya aku berusaha melindungi hatiku dari kesakitan. Kututup sedikit demi sedikit, hingga benar-benar tak ada yang mampu memasuki hatiku. Aku bertahan terus seperti itu selama bertahun-tahun. Tapi, tiba-tiba kau muncul entah darimana, mengusik ketenangan jiwaku. Kau mengusik dengan cara yang sungguh tak bisa membuatku marah. Bahkan hatiku tidak protes. Kau masuk ke dalam kehidupanku dengan cara yang biasa dan sederhana, seolah kau telah ada sejak dulu. Aku sendiri sampai tak menyadari bahwa aku tak lagi melindungi hatiku. Kubiarkan pertahananku runtuh tanpa terasa. Begitu nyaman bersamamu hingga membuatku lupa.

I found a way to let you in
But I never really had a doubt
Standing in the light of your halo
I got my angel now

Kubiarkan kau perlahan mengisi relung hatiku, dengan segala keindahan yang kau suguhkan kepadaku. Aku merasa tak lagi ragu untuk jatuh cinta. Ketakutanku lenyap tak tersisa. Aku merasa yakin dan terlindungi oleh cintamu.

It's like I've been awakened
Every rule I had you breakin'
It's the risk that I'm takin'
I ain't never gonna shut you out

Aku serasa tersentak dari tidurku yang nyaman. Padahal kau melakukan banyak hal yang tak kusukai. Padahal kau membuatku melanggar aturan yang kubuat untuk hatiku. Tapi aku seolah tak peduli. Aku begitu menyayangimu hingga bisa memaafkan semuanya. Aku tak bisa mencegahmu memasuki hidupku, membuatku jatuh cinta dan melupakan banyak hal, karena aku menyukainya. Aku menikmati keberadaanmu di sekitarku.

Everywhere I'm looking now
I'm surrounded by your embrace
Baby I can see your halo
You know you're my saving grace

Sekarang, duniaku tak lagi kelam dan sepi. Sekarang, setiap kali kupandangi sekelilingku, yang kulihat hanya keindahan hidup yang telah kau hias sedemikian rupa. Hatiku selalu terasa hangat karenamu. Sayangku, aku merasa aman dan nyaman bersamamu. Tahukah kau, bahwa kau telah mengentaskanku dari kegelapan hidup yang kuciptakan sendiri? Terima kasih, Sayangku. Kau membuat hidupku berwarna lagi.

You're everything I need and more
It's written all over your face
Baby I can feel your halo
Pray it won't fade away

Hanya kau lah yang kubutuhkan saat ini. Segala kehangatan, segala cinta, telah telukis di wajahmu. Aku bisa merasakannya secara langsung, tanpa harus menduga-duga. Aku merasa aman dan nyaman bersamamu. Semoga, aku bisa menikmati segala kehangatan itu selamanya.

I can feel your halo halo halo
I can see your halo halo halo
I can feel your halo halo halo
I can see your halo halo halo

Aku merasa aman dan nyaman bersamamu. Tak ada lagi ketakutan ditinggalkan atau diabaikan.

Hit me like a ray of sun
Burning through my darkest night
You're the only one that I want
Think I'm addicted to your light

Kasih sayangmu besar, terasa langsung dalam kehidupan sehari-hariku. Tidak hanya kata-kata yang kau umbar, tapi tindakan nyata yang kau butuhkan. Tanpa kuminta, tanpa kusangka, kau memberiku banyak hal yang aku sendiri bahkan tidak tahu kalau aku membutuhkannya. Kau memperlakukanku dengan pas, hingga aku tak merasa kekurangan apapun darimu. Kurasa, aku akan terus membutuhkan kehangatanmu.

I swore I'd never fall again
But this don't even feel like falling
Gravity can't forget
To pull me back to the ground again

Aku bersumpah tak kan lagi mudah terluka. Dulu, jatuh cinta selalu membuatku harus menekan egoku dalam-dalam. Sekarang, rasanya biasa saja. Aku jatuh cinta, aku menikmati keindahan rasanya, tapi aku tak perlu mengubah diriku hanya demi dirimu. Kau, sanggup menghadapiku yang seperti ini. Kau membuatku merasa bener-benar jatuh cinta, tanpa rasa ‘jatuh’ di dalamnya, hanya cinta saja.

No comments:

Post a Comment