Friday, August 2, 2013

Great Escapes – Boys Like Girls

Hahhh??? Lagunya seperti salam perpisahan orang yang mau bunuh diri saja deh. Tapi gak lah, ambil sisi positifnya aja. Kira-kira tentang apa ya? Barangkali, tentang orang-orang yang akan melepaskan masa remaja yang penuh kekangan, digantikan periode dewasa yang bebas menentukan keputusan dalam hidup. Ya, mending ambil versi  yang ini saja, mumpung pikiran sedang jernih.

Paper bags and plastic hearts
All our belongings in shopping carts

Kemasi seluruh masa lalu dengan kantong kertas yang disediakan oleh alam. Bersiaplah mulai saat ini untuk memiliki hati plastik, perasaan palsu yang harus kita tunjukkan pada dunia. Kita tak bisa sepolos dulu lagi, Kawan. Mulailah berpura-pura, mulailah hidup baru kita. Ayo berangkat. Perbekalan kita sudah cukup sekarang.

It's goodbye
But we got one more night
Lets get drunk and ride around
And make peace with an empty town
We can make it right

Ucapkan selamat tinggal pada masa remaja. Sambutlah upacara menuju dewasa. Kita rayakan keberhasilan kita melewati masa-masa culun. Bagaimana kalau kita mencoba minum-minum di sana? Tentunya sudah bukan soda dong ya. Terus kita lanjutkan pawai keliling kota tengah malam nanti. Jalanan pasti sudah sepi. Tak apa-apa, malah asyik kalau jalanan sepi. Kita bisa bebas menggunakannya.

Throw it away
Forget yesterday
We'll make the great escape
We won't hear a word they say
They don't know us anyway

Buang saja. Buang semuanya. Tinggalkan masa lalu kita. Kita kan memulai masa depan baru yang hebat. Jangan pedulikan omongan orang, karena kita yang menjalani hidup kita. Jangan pedulikan ejekan orang. Toh, mereka tidak mengenal kiita.

Watch it burn
Let it die
'Cause we are finally free
Tonight

Biar mereka saja yang ketularan semangat mereka, bukan kita yang dipengaruhi mereka. Kita akan menjadi manusia seutuhnya sekarang. Yang tak diatur-atur, tak dikekang-kekang. Ayo kita rayakan bersama mala mini.

Tonight will change our lives
It's so good to be by your side
But we'll cry
We won't give up the fight
We'll scream loud at the top of our lungs
And they'll think its just 'cause we're young
And we'll feel so alive

Mulai besok hidup kita akan berubah. Kita bukan lagi murid sekolah menengah. Menyenangkan sekali rasanya bisa bersama-sama kalian seperti ini. Mulai besok kita akan menghadapi hidup kita masing-masing, hidup yang sebenarnya, hidup yang digariskan takdir. Kita berjanji tak akan ada yang menyerah pada hidup. Kita akan berusaha untuk sukses. Beberapa orang pikir kita hanya terlalu bersemangat, maklum, anak muda, kata mereka. Tidak, dengan meneriakkan kata sukses sekeras-kerasnya, kita sedang melecut diri kita sendiri, untuk menuju hidup bahagia.

All of the wasted time
The hours that were left behind
The answers that we'll never find
They don't mean a thing
Tonight

Hal-hal tak berguna yang kita lakukan dulu, waktu yang terbuang percuma hanya untuk mencari jati diri, yang harusnya bisa digunakan untuk memepelajari hal-hal yang akan kita gunakan nanti, biarkan saja. Tak usah disesali. Yang lalu biarlah berlalu. Kita masih bisa belajar lagi mulai sekarang.

Watch it burn
Let it die
'Cause we are finally free
Tonight

Justru kita yang harus menularkan semangat kesuksesan, bukan kita yang terpengaruh mental lemah dan pemalas. Ayo kita rayakan, karena kita akan bebas menentukan pilihan hidup kita, untuk jadi sukses atau rusak, setelah perayaan malam ini.

No comments:

Post a Comment